get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pemungutan Suara! KPU Ponorogo Petakan 48 TPS Rawan, Mana Saja

Bencana Tanah Longsor Timpa Rumah, Pemilik jadi Korban

Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:17 WIB
header img
Rumah warga di Ponorogo tertimpa tanah longsor (iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNews.id - Sebuah rumah yang ada di Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Selasa (18/10/2022) tertimpa tanah longsor. Akibatnya pasangan suami istri (pasutri) pemilik rumah menjadi korban.

Pasutri yang menjadi korban adalah Slamet (60) dan Miseni (55). “Cuma istri Slamet yang dibawa ke RSUD dr Harjono untuk menjalani perawatan,” kara kerabat korban, Sunarti.

Lanjutnya, ia menceritakan kronologi kejadian, dimana sebelumnya hujan turun terus menerus selama dua hari, sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor.

“Pada waktu kejadian terdengar suara gemuruh, sedang Miseni sedang masak di dapur,” imbuhnya.

Menurutnya, rumah kakaknya memang berada di dekat tebing. Sehingga terkena longsoran dari tebing dengan kurang lebih ketinggian 5 meter.

Sementara itu Humas RSUD dr Harjono Ponorogo, Joko Handoko mengungkapkan bahwa memang benar ada pasien yang dibawa ke UGD karena menjadi korban tanah longsor.

“Sedang dalam perawatan, karena tangannya mengalami patah, kemungkinan akibat tertimpa material bangunan rumahnya yang terkena longsor,” terangnya.

Warga masyarakat diminta untuk selalu waspada, karena saat ini curah hujan cukup tinggi hampir menyeluruh di wilayah Kabupaten Ponorogo, sehingga berpotensi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut