get app
inews
Aa Read Next : Suami Istri Tewas Tersengat Listrik saat Terjebak Banjir, Tergeletak di Bawah Tiang listrik

Banjir Putuskan Jalur Alternatif Ponorogo Trenggalek

Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:14 WIB
header img
Banjir menggenangi Jalur Alternatif Ponorogo-Trenggalek (iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNews.id - Hujan yang melanda Kabupaten Ponorogo sejak Senin (17/10) malam membuat beberapa wilayah diterjang banjir. Akibatnya, jalur alternatif Kabupaten Ponorogo ke Kabupaten Trenggalek terendam banjir, tepatnya yang melewati Desa Jabung Kecamatan Mlarak dan Desa Jetis di Kecamatan Jetis. 

"Ini jalur alternatif ke Trenggalek akhirnya ditutup, karena jalannya tergenang oleh air setinggi 70 centimeter," kata Kepala Desa Jabung, Budi Ratno, Selasa (18/10/2022). 

Budi menyebut jalan di jalur alternatif ke Kabupaten Trenggalek itu tergenangi air sepanjang 600 meter. Banjir terjadi karena meluapnya sungai Gendol yang melewati desa setempat.

"Meski banjir melanda namun tidak ada laporan korban jiwa. Bahkan warga juga belum ada yang mengungsi, masih bertahan dirumah mereka masing-masing," terangnya. 

Sementara itu Kapolsek Mlarak, IPTU Rosyid Effendi menyebut di Kecamatan Mlarak ada 3 desa yang terdampak banjir. Tiga desa itu yakni Desa Tugu di Dusun Pandewatu, Desa Ngrukem di Dusun Jebekan dan Desa Jabung di Dusun Jabung 3. 

“Air sementara cuma merendam jalan, belum ada laporan airyang masuk rumah warga. Namun,” pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut