get app
inews
Aa Read Next : Heboh, Kemunculan Siluman Ular Berkepala 3 di Karnaval Tuban

KAI Polisikan Pengendara yang Diduga Curi Kabel dan Viral di Medsos

Senin, 24 Oktober 2022 | 18:07 WIB
header img
KAI laporkan pengendara yang diduga mencuri kabel telekomunikasi ke polisi (ist)

SURABAYA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya resmi laporakan ke polisi seorang pengendara sepeda motor atas tuduhan pencurian kabel telekomunikasi yang sempat viral dimedia sosial. 

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, aksi pencurian kabel tersebut menyebabkan gangguan alat komunikasi di Stasiun Wonokromo, dan dari stasiun tersebut ke pos jaga pelintasan sebidang antara Stasiun Wonokromo-Stasiun Waru. 

"Dampak dari pencurian itu sangat membahayakan perjalanan kereta api karena peralatan komunikasi yang terganggu merupakan alat bantu pengamanan perjalanan kereta api. Kami berharap pelaku segera tertangkap dan dihukum sesuai aturan yang berlaku," kata Luqman, Senin (24/10/2022). 

Sebelumnya, aksi pencurian kabel PT KAI Daop 8 Surabaya di tepi rel kawasan frontage road sisi timur, Jalan Ahmad Yani, Surabaya ini dipergoki warga. Bahkan, aksi pencurian ini berhasil direkam warga dengan menggunakan kamera ponsel.

Mengetahui aksinya direkam, pelaku yang mengendarai sepeda motor matic, kemudian menghampiri warga tersebut dan mengancam akan membunuhnya. Aksi ini pun akhirnya viral setelah video tersebut disebar di media sosial. 

Dikir Firmansyah, saksi kejadian mengatakan, saat itu dirinya tidak sengaja sedang jalan bersama anaknya dan melihat pelaku hendak melakukan pencurian dan merekamnya dengan menggunakan ponsel.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut