get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

Seram, Deretan Kota di Dunia yang Cuma Dihuni Satu Penduduk

Rabu, 26 Oktober 2022 | 07:22 WIB
header img
Villa Epecuen, Argentina menjadi kita yang sangat sepi (ist)

4. Jordan River, Kanada

Di urutan pertama ada Jordan River di Kanada. Kota ini sebenarnya memiliki pemandangan yang indah. Tetapi, kota di dekat Sungai Yordan ini sering mengalami bencana seperti gempa bumi dan banjir, sehingga banyak penduduk yang memilih pergi dari kota itu. Namun seorang warga di sana, Hugh Pite menolak untuk pindah. Meskipun dia sempat diperingatkan tentang bahaya tinggal di kota itu, namun dia mengatakan tidak akan pernah pergi dari sana.

5. Monowi, Nebraska

Kemudian ada Monowi di Nebraska, Amerika Serikat. Di sana terdapat satu orang penduduk bernama Elsie Eiler. Ya, dia adalah satu-satunya penghuni di Monowi. Sebelumnya, kota kecil itu berpenduduk dua orang yaitu suami Eiler, Rudy. Namun, Rudy dikehui meninggal dunia pada tahun 2004.

6. Buford, Wyoming

Selanjutnya ada Buford di Wyoming, Amerika Serikat. Kota ini terletak di ketinggian 8.000 kaki atau 2.400 m. Penduduk yang tinggal di kota ini yakni Sammons yang pindah ke Buford pada tahun 1980 bersama istri dan putranya. Pada tahun 1992, dia membeli kota itu.

Namun istrinya meninggal pada tahun 1995 dan putranya pindah sekitar tahun 2007, sehingga menjadikannya satu-satunya penduduk di Buford. Kota itu lalu dijual ke orang Vietnam, yang kemudian menamakan kota itu dengan nama ‘PhinDeli Town Buford’.

 

7. Lost Springs, Wyoming

Di urutan berikutnya ada kota kecil di Wyoming yaitu Lost Springs. Kota ini didirikan pada tahun 1911, dan awalnya memiliki 200 penduduk, yang sebagian besar bekerja di tambang batu bara Rosin di dekatnya. Setelah ditutup sekitar tahun 1930, populasi Lost Springs terus menurun.

Pada sensus tahun 2000, hanya satu orang yang tinggal di Lost Springs. Namun, Walikota Leda Price mengklaim angka itu tidak akurat dan mengklaim Lost Springs memiliki empat penduduk.

 

 

 

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: https://travel.okezone.com/read/2022/03/17/408/2563316/7-kota-di-dunia-yang-hanya-dihuni-satu-orang-penduduk?page=2

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut