get app
inews
Aa Read Next : Paspor Anda Mati, Simak Cara Perpanjang Secara Online

Unik, Startup ini Bikin Usaha Permak Baju Online

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 06:33 WIB
header img
startup permak pakaian online. (Foto: ilustrasi / dok iNews)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Indonesia memang dikenal negara dengan banyak melahirkan perusahaan rintisan (startup). Kemudian rata-rata mereka adalah para anak muda.

Jumlah perusahaan rintisan di Indonesia adalah yang terbanyak di Asia Tenggara. Menurut Startup Ranking, ada sekitar 2.384 startup tersebar di Tanah Air pada 2022.

Sebut saja ada Gojek, dengan layanan ojek online, gofood dan lainnya, yang kini dinikmati banyak pengguna. Di samping itu ada marketplace Tokopedia dan platform pendidikan Ruang Guru.

Terbaru ada platform online dengan layanan unik, yaitu penyedia jasa permak pakaian, jahit dan fashion batik, Callme Tailor. Seperti apa platform startup ini?

Founder Callme, Veryco Andrean mengatakan, Callme Tailor merupakan platform Supply Chain Management, Callme Tailor berfokus pada industri pakaian (clothing) dengan konsep online marketplace guna memenuhi kebutuhan manusia, yaitu sandang (pakaian), pangan (makanan) dan papan (tempat tinggal).  

“Kami berharap Callme dapat menjadi solusi dari hulu ke hilir sekaligus menjadi jembatan yang dapat menghubungkan seluruh pemangku kepentingan di Industri ini dengan pemberdayaan teknologi yang dijangkau seluruh masyarakat,” ujar Veryco keteranganya di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Menjadi startup lokal jahit online, Callme Tailor merupakan karya anak bangsa yang berinisiatif memberikan solusi melalui perkembangan teknologi.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut