get app
inews
Aa Read Next : Unik, Siswi SMKN 2 Ponorogo Menjajakan Kuliner Tradisional Buatan Sendiri

Guru SMKN 2 Ponorogo Juarai Lomba Senam Kreasi

Sabtu, 12 November 2022 | 09:52 WIB
header img
Tim senam SMKN 2 Ponorogo juarai lomba (ist)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Berbagai prestasi diraih oleh SMKN 2 Ponorogo. Tidak hanya siswa saja, namun para guru ikut membesarkan nama sekolah.

Kali ini, para guru di SMKN 2 Ponorogo itu menang lomba senam. Kompetisi senam antar instansi digelar dalam rangka HUT Dharmawanita ke - 23 tahun.

Kompetisi senam kreasi ini diikuti oleh 24 tim senam perwakilan instansi SMA/SMK se-Kabupaten Ponorogo yang bertempat di Hall SMK Negeri 1 Jenangan Ponorogo. 

Dengan mengusung kostum hitam dipadukan merah dan jarik hijau, tim SMK Negeri 2 Ponorogo menampilkan hasil kreatifitasnya. Hasil penampilan karya lima anggota senam kreasi berhasil menarik para juri.

Setelah beberapa bulan mempersiapkan lomba senam kreasi ini, mulai dari seleksi dan berlatih setiap hari. Akhirnya tim peserta SMKN 2 Ponorogo mendapatkan juara 1 dalam kompetisi ini.

“Latihannya selama dua bulan. Menyatukan waktu yang agak susah,”‘ujar salah satu peserta senam dari SMKN 2 Ponorogo, Nuring Dyah Rahayu.

Lanjutnya, banyak kendala, kata dia, pasalnya harus bongkar pasang anggota tim, namun semua itu tidak menyurutkan semangat, hingga terbukti bisa menjadi yang terbaik.

“Kami membawa tema kearifan lokal. Kearifan lokal diangkat dari elemen pada penguatan kurikulum merdeka. Sehingga baik dari kostum dan gerakannya mengolaborasikan dengan budaya daerah khususnya Ponorogo,” Pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut