get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

5 Tarian Misterius di Dunia, Ada yang Joget hingga Mati

Minggu, 20 November 2022 | 15:03 WIB
header img
5 tarian misterius yang ada di dunia (ist)

3. Tarian Orang Mati, Madagaskar 

Di dataran tinggi tengah Madagaskar, tarian Malagasi dilakukan dengan orang mati. Selama ritual, almarhum dikeluarkan dari ruang bawah tanah dan diarak berkeliling dengan irama band kuningan.

Malagasi menggunakan kesempatan untuk berbicara dengan orang yang mereka cintai yang telah meninggal dan meminta bimbingan mereka.

IlustrasiTarian orang mati di Madagaskar (Foto Hery Zo Rakotondramanana/listverse.com)

4. Tari Abad Pertengahan, Mania

Antara abad 13 dan 17, Eropa dicekam oleh dance mania. St. John's Dance (atau St. Vitus's Dance) menyebabkan orang-orang menari dengan histeris selama berbulan-bulan. Seringkali, orang akan menari sampai mati karena kelelahan, gagal jantung, atau stroke.

Pada 1278, 200 penari gila di Jerman tewas atau terluka ketika jembatan tempat mereka menari runtuh. Sejarawan modern cenderung menghubungkan mania tarian ini dengan wanita. Namun, catatan abad pertengahan mengungkapkan bahwa pria, wanita, dan anak-anak semuanya rentan terhadap penyakit gila ini.

Wabah paling terkenal terjadi pada 24 Juni 1374, di Aachen, Jerman. Kasus tidak terisolasi ke Jerman, meskipun. Belanda, Italia, Prancis, dan Luksemburg menyaksikan kegilaan dance mania selama tiga abad, melibatkan ribuan orang.

5. Tarian Zalongo

The Dance of Zalongo adalah bunuh diri massal oleh orang-orang Souliot dalam menghadapi genosida. Pada tahun 1803, setelah menandatangani perjanjian damai dengan Konfederasi Souliot Epirus, Gubernur Ottoman Ali Pasha mengingkari dan menyerang.

Tujuannya adalah perbudakan wanita dan pemusnahan total pria. Sebagai pembangkangan, rombongan lebih dari 50 wanita penari berkumpul di tebing Gunung Zalongo. Satu demi satu, para penari melemparkan bayi mereka dari tepi dan kemudian melompat mengejar mereka.

Kisah penolakan mereka untuk tunduk menjadi legenda di seluruh tanah Ottoman dan Eropa. Mitos tersebut diabadikan dalam lukisan Romantis dan lagu-lagu Yunani. Sebuah patung karya George Zongolopoulus sekarang menandai lokasi tarian kematian yang menantang di Yunani modern.

Menurut sebagian besar, para wanita menari dan menyanyikan lagu-lagu daerah selama bunuh diri massal di puncak gunung. Namun, detail ini mungkin telah ditambahkan setelah fakta untuk efek dramatis.


 

 

 

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: Horor! 5 Tarian Paling Misterius di Dunia, Ada yang Joget Sampai Mati

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut