get app
inews
Aa Read Next : Piala Asia U-23, Indonesia Libas Yordania 2-0 di Babak Pertama

Jika Cristiano Ronaldo Tinggalkan Piala Dunia 2022, Ini Keuntungan Portugal

Jum'at, 09 Desember 2022 | 07:48 WIB
header img
Keuntungan Portugal jika Cristiano Ronaldo tinggalkan Piala Dunia 2022 (istimewa)

3. Meraih Kemenangan Jadi Lebih Mudah

Timnas Portugal vs Swiss

Salah satu keuntungan yang bisa didapat Timnas Portugal jika Cristiano Ronaldo tinggalkan skuad Piala Dunia 2022 adalah peluang mereka untuk meraih kemenangan mungkin bisa jadi lebih mudah. Sebab, hal itu dialami Portugal kala mencadangkan Ronaldo di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kala melawan Swiss di 16 besar, Ronaldo memang tak dipasang sang pelatih sebagai starter. Fernando Santos saat itu lebih memilih memainkan Goncalo Ramos di lini serang ketimbang Cristiano Ronaldo.

Keputusan itu pun ternyata berbuah manis.Portugal berhasil menang telak atas Swiss dengan skor 6-1. Ini jadi kemenangan terbesar yang diraih Portugal di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Sebelumnya, di fase grup kala memainkan Ronaldo sejak awal laga, mereka menang tipis 3-2 atas Ghana, menang 2-0 atas Uruguay, dan kalah 1-2 dari Korea Selatan.

4. Ruang Ganti Lebih Harmonis

Cristiano Ronaldo

Kemudian, jika Cristiano Ronaldo tinggalkan skuad Piala Dunia 2022, ruang ganti Portugal kemungkinan menjadi lebih harmonis. Sebab, Ronaldo tampaknya punya ego besar.

Hal itu pun terlihat usai laga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ronaldo jadi sorotan karena terlihat langsung masuk ke ruang ganti saat rekan setimnya sedang merayakan kemenangan dengan fans usai memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Disinyalir, ini merupakan sinyal Ronaldo ngambek karena dicadangkan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut