Logo Network
Network

Jangan Salah! 10 Kota di Dunia ini Punya Nama Sama

Sri Latifah
.
Minggu, 11 Desember 2022 | 16:44 WIB
Jangan Salah! 10 Kota di Dunia ini Punya Nama Sama
10 kota di dunia dengan nama yang sama salah satunya Beverly Hills, California (istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa ada beberapa nam kota di dunia yang punya kesamaan nama, meski berbeda negara.

Buat para pelancong meski tahu dan dimengerti, agar tidak salah tujuan, ketika mau berpergian ke kota-kota tersebut.

Anda bisa membayangkan ketika sudah siap untuk berlibur dan kemudian menyadari bahwa tiket yang anda pesan salah, karena kesamaan nama tempat tersebut.

Biar tidak salah, simak beberapa tempat yang memiliki kesamaan nama berikut ini, seperti dilansir dari Insider :

1. Memphis, Mesir dan Memphis, Tennessee

Hubungan antara kota kuno di Mesir dan tempat lahirnya Rock ‘n Roll ini sebenarnya cukup keren. Para pendiri Memphis, Tennessee memutuskan untuk menamai lokasi itu sama dengan nama kota di Mesir yang terkenal. Alasannya karena kedua kota tersebut sama-sama berada di tepi sungai yang juga terkenal, yaitu sungai Nil dan Mississippi.

2. Springfield, New Jersey dan Springfield, Illinois

Meski sama-sama berada di Amerika Serikat, Springfield, New Jersey lebih dikenal sebagai desa kecil dengan lahan pertanian yang subur, sementara Springfileds, Illinois menjadi kota terbesar di pusat Illinois. Springfield, Illinois juga menjadi lokasi rumah presiden Amerika ke-16, Abraham Lincoln.

Bukan hanya kedua kota di atas yang berbagi nama yang sama, ada sekitar 41 kota di Amerika Serikat yang juga bernama Springfield. Nama tersebut merupakan nama daerah paling populer kedua setelah Washington.

3. Granada, Spanyol dan pulau Grenada

Meskipun pulau Grenada yang terletak di Kepulauan Karibia memiliki nama yang sama dengan kota populer di Spanyol, keduanya memiliki cara pengejaan nama yang berbeda.

4. Paris, Prancis dan Paris, Texas

Bukan hanya memiliki kesamaan nama, kedua kota ini juga memiliki sama-sama memiliki Menara Eiffel. Bedanya, pada Menara Eiffel di Paris, Texas terdapat topi cowboy besar berwarna merah di puncaknya, dan tentunya ukuran menara di Texas ini tidak sebesar aslinya di Prancis.

5. Beverly Hills, California dan Beverly Hills, Texas

Tidak hanya dengan Prancis, kota lain di Texas juga ternyata berbagi nama dengan Beverly Hills di California.

Kedua kota ini benar-benar berbeda. Di Beverly Hills, California, Anda bisa menemukan sinar matahari, selebriti, dan rumah-rumah mewah. Meski berada di luar area metropolitan Waco, Anda masih bisa bersenang-senang ketika mengunjungi Beverly Hills, Texas.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.