get app
inews
Aa Read Next : Mencicipi Kelezatan Aneka Menu Iwak-Iwakan Ponorogo, Buka hingga Tengah Malam

Akuarium Terbesar Pecah Membuat Ribuan Ikan Mati

Sabtu, 17 Desember 2022 | 18:23 WIB
header img
Akuarium terbesar pecah membuat ribuan ikan mati (istimewa)

Namun, upaya penyelamatan terhadap 400 hingga 500 ikan kecil tambahan yang ditempatkan di akuarium di bawah lobi hotel sempat dilakukan pada Jumat 16 Desember 2022 sore.

"Sekarang yang terpenting mengevakuasi ikan-ikan itu dengan cepat," kata Almut Neumann, seorang pejabat kota yang bertanggung jawab atas masalah lingkungan untuk distrik Mitte Berlin, kepada kantor berita Jerman DPA. 

Ada spekulasi menyebutkan, terjadinya penurunan suhu dingin hingga minus 10 derajat Celcius (14 derajat Fahrenheit) dalam semalam, jadi dalang penyebab retakan pada tangki kaca akrilik, yang kemudian akhirnya meledak karena beratnya air dalam akuarium. 

Polisi memastikan bahwa insiden itu bukan diakibatkan oleh suatu serangan. Polisi juga menyebut, sekitar 300 tamu dan karyawan harus dievakuasi dari hotel di sekitar akuarium. Polisi juga mengatakan toko cokelat Lindt dan beberapa restoran di kompleks gedung yang sama, serta garasi parkir bawah tanah di sebelah hotel, mengalami kerusakan akibat insiden tersebut.

Berbagai organisasi, termasuk Kebun Binatang Berlin, menawarkan untuk mengambil ikan yang masih hidup. Operator akuarium Sea Life masih berusaha mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kejadian tersebut dari pemilik AquaDom.

Sandra Weeser, salah seorang anggota parlemen Jerman yang menginap di hotel tersebut, mengatakan dia terbangun karena insiden ledakan besar tersebut dan sempat mengira bahwa itu adalah gempa bumi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut