Logo Network
Network

4 Faktor Penentu Argentina Juara Piala Dunia 2022, Nomor 2 Mengejutkan

Putra
.
Senin, 19 Desember 2022 | 05:00 WIB
4 Faktor Penentu Argentina Juara Piala Dunia 2022, Nomor 2 Mengejutkan
Lional Messi jadi salah satu faktor penentu Argentina juara Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

QATAR, iNewsPonorogo.id - Final Piala Dunia 2022 telah usai, Argentina akhirnya mengukukuhkan sebagai juara, setelah menumbangkan Prancis melalui adu penalti. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Lusail, Qatar pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Kedua tim mampu mempertahankan kedudukan hingga waktu tambahan selesai, dengan kedudukan imbang 3-3. Dua bintang dalam final Piala Dunia 2022 ini, Lionel Messi dan Kylian Mbappe memang cukup berperan dan menjadi penentu pertandingan.

Lalu faktor apa saja yang membuat Argentina jadi Juara Piala Dunia Qatar 2022, berikut ulasannya.

1. Pinalti Lionel Messi

Argentina membuka keungggulan lewat penalti Lionel Messi pada menit 23. Tendangan 12 pas didapat Argentina setelah Angel Di Maria dilanggar Ousmane Dembele di kotak penalti.

Lionel messi yang maju sebagai eksekutor berhasil melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang, kiper Prancis Hugo Lloris, dan membawa Argentina unggul 1-0, di babak pertama.

Tidak puas cukup dengan satu gol, Argentina kembali menambah keunggulan pada menit ke-36, dicetak oleh Angel Di Maria melalui umpan dari Alexis Mac Allister dan membuat timnya unggul 2-0.

2. Tendangan Penalti Gagal

Setelah dua kali 45 menit pertandingan ditambah dengan waktu tambahan, kedua tim yaitu Argentina dan Prancis mampu mempertahankan kedudukan imbang 3 sama. Lantas akhirnya wasit memutuskan untuk melanjutkan final Piala Dunia 2022 dengan adu penalti.

Di tendangan kedua adu penalti, pemain Prancis Aurelien Tchouameni gagal menunaikan tugas karena tendangannya melesat di sisi kanan gawang Emiliano Martinez, sehingga mengurangi angka jumlah penalti bagi timnas Prancis.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.