get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Wisata Bhumi Merapi, Banyak Spot Foto Ala Eropa

Deretan Foto Termahal di Dunia Capai Miliaran Rupiah

Selasa, 20 Desember 2022 | 10:45 WIB
header img
Deretan foto termahal di dunia (istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Dunia fotografi memang menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, namun tidak sedikit juga bagian dari bentuk dokumentasi.

Ternyata ada beberapa foto termahal di dunia yang harganya tercengang. Pasalnya, nilai yang dibanderol mencapai miliaran rupiah untuk satu karya foto.

Banyak faktor yang membuat foto bernilai jual tinggi, termasuk popularitas sang fotografer, teknik pengambilan foto, hingga makna dalam foto. 

Pencinta seni tentu tidak akan melewatkannya dan rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan karya tersebut.

Adapun tujuh foto yang dijual dengan harga fantastis di dunia adalah sebagai berikut.

Berikut deretan foto termahal di dunia;

1. Pembicaraan Pasukan Mati

Sesuai dengan namanya, foto ini berisi tentang sekelompok tentara yang hampir di ujung ajal. Meskipun terlihat seperti adegan perang asli, foto ini sebenarnya diambil saat pementasan teater di sebuah studi.

Karena terlihat sangat nyata, foto tersebut dibanderol dengan harga yang fantastis. Disebutkan bahwa foto ini dibeli senilai USD3,6 juta atau Rp56,5 miliar pada Mei 2012 di Christie, New York. 

2. Cowboy

Foto Cowboy adalah jepretan Richard Prince. Foto ini tampak begitu indah karena dijepret tepat saat sang kuda tengah berjingkrak.

Pada 12 Mei 2014, foto Cowboy berhasil dijual dengan harga USD3,7 juta atau sekitar Rp57,8 miliar. Foto tersebut berhasil dibeli di acara pelelangan Christie, New York. 

3. Foto karya Cindy Sherman

Fotografer Amerika terkenal Cindy Sherman pernah memotret seorang perempuan yang tengah berbaring. Melalui fotonya itu, ia menyindir representasi stereotip wanita yang diyakini oleh kebanyakan orang.

Menariknya, foto Cindy Sherman ini terjual dengan harga USD3,8 juta atau setara dengan Rp60 miliar. Cetakan ke-7 dari gambar yang sama juga dijual pada Mei 2012 seharga USD2,88 juta atau sekitar Rp44 miliar.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut