get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kakek di Ponorogo Ludes Terbakar, Diduga Lupa Matikan Tungku Kayu

5 Kolongmerat Pemilik Air Minum Kemasan, Ada Cuma Bermodal Rp150 Juta

Minggu, 25 Desember 2022 | 07:13 WIB
header img
Deretan para kolongmerat pemilik perusahaan air mineral kemasan (ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Persaingan bisnis penjualan air minum kemasan semakin ketat, ditambah banyaknya merek baru yang bermunculan. Namun tidak banyak yang tahu siapa para kolongmerat pemilik perusahaan air minum kemasan.

Dari hasil berjualan air minum kemasan, terdapat sejumlah pengusaha yang meraup keuntungan besar.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut deretan merek air minum kemasan yang dimiliki konglomerat Indonesia.

1. Cleo

Hermanto Tanoko pada tahun 2004 menghadirkan sebuah brand Air Minum dalam Kemasan yang ditujukan untuk mensejahterakan hidup orang banyak. Melalui PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), dia memiliki visi memberikan kesejahteraan baik kesejahteraan yang berupa kesehatan tubuh maupun finansial.

2. Vit 

Vit merupakan merek air mineral yang diproduksi oleh PT Tirta Investama di Indonesia. Sebelum dikelola oleh PT Tirta Investama, merek AMDK ini dimiliki oleh PT Varia Industri Tirta yang telah mulia memproduksi merek Vit sejak 16 November 1982. Selanjutnya, pada 17 Juli 1987, kepemilikan PT Varia Industri Tirta beralih ke Tirto Utomo yang sebelumnya telah mendirikan bisnis air minum kemasan dengan merek Aqua. 

Pada Oktober 2000, terjadi merger beberapa perusahaan termasuk PT Varia Industri Tirta sehingga kini merek Vit secara resmi menjadi milik PT Tirta Investama. Adapun saat ini, mayoritas saham PT Tirta Investama dipegang oleh Danone, produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berbasis di Prancis. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut