get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Deretan Spot Scuba Diving Terindah Dunia, Ada Raja Ampat

Sabtu, 07 Januari 2023 | 11:04 WIB
header img
Deretan spot scuba Diving terindah di dunia ada juga di Indonesia yaitu Raja Ampat (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Dibelahan dunia ini banyak ditemui tempat atau spot laut atau pantai yang menyuguhkan keindahan pesona bawah lautnya, yang wajib untuk dijelajahi.

Mulai dari terumbu karang yang semarak dipenuhi oleh ikan, hingga bangkai kapal yang menyeramkan di Pasifik.

Anda bisa menemukan itu semua dengan scuba diving. Scuba diving atau singkatan dari self-contained underwater breathing apparatus adalah salah satu cara menyenangkan untuk menjelajahi dunia bawah laut.

Seseorang yang melakukan olahraga scuba diving akan menyelam di bawah permukaan air laut hingga sedalam kira-kira 40 meter.

Selama menyelam, pelaku scuba diving akan bernapas melalui mulut menggunakan alat yang tersambung ke tangki oksigen di punggungnya.

Bagi Anda yang ingin melakukan scuba diving, berikut rekomendasi scuba diving terbaik dunia dirangkum Okezone dari Travel and Leisure.

1. Kepulauan Tuamotu, Polinesia Prancis

Jika Anda ingin melihat Dinding ratusan hiu karang abu-abu dengan O2 Fakarava, pari manta besar dengan Tikehau Ocean Tour , dan lumba-lumba liar dengan Pusat Menyelam Rangiroa, Anda bisa menjelajahi Kepulauan Tuamotu sebagai jawabannya.

Kepulauan Tuamotu merupakan tempat yang dituju untuk sensasi bawah air terbesar di Polinesia, Perancis. Kepulauan ini terletak di Samudera Pasifik, dengan luas wilayah 850 km².

2. Maladewa

Maladewa menyajikan beberapa scuba diving terbaik di dunia, sekitar North Male Atoll, Baa Atoll, Hanifaru Bay, Ari Atoll, dan seterusnya. Pari manta, hiu paus, dan hiu karang (oh my!) semuanya ada dalam campuran penyelam di sini.

Anda juga bisa menginap di vila di atas air di resor mewah seperti Hilton Maldives Amingiri Resort & Spa atau Pulau Jumeirah Maldives Olhahali atau lebih memilih menginap mewah di laut di atas kapal selam liveaboard yang luar biasa seperti, Scubaspa.

3. Palau

Snorkeler mengenal Palau karena Danau Ubur-uburnya yang terkenal. Tidak hanya itu, mendayung Palau dapat membawa Anda ke Rock Islands untuk menjelajahi situs yang jarang dikunjungi.

Anda juga akan menemukan Sam's Tours dan Fish 'n Fins, yang merupakan dua dari toko selam terlama di Palau yang dapat mempercepat Anda ke lokasi penyelaman paling ikonik seperti Blue Corner.

Di sini Anda akan melihat kehidupan laut yang melimpah, seperti hiu, kumpulan ikan besar, pari-pari, dan banyak lagi. Bahkan, Pala juga telah disamakan dengan Serengeti bawah air.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut