Logo Network
Network

Rocky Gerung hingga Mantan Pimpinan KPK Dukung Anies Baswedan, Ini Alasannya

Putra
.
Kamis, 02 Februari 2023 | 07:29 WIB
Rocky Gerung hingga Mantan Pimpinan KPK Dukung Anies Baswedan, Ini Alasannya
Sejumlah tokoh menyatakan dukungan pada Anies Baswedan (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Sejumlah tokoh mulai banyak yang mengungkapkan untuk mendukung Anies Baswedan maju Capres 2024. Diantara mereka adalah Rocky Gerung hingga Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri launching pembentukan sekretariat bersama (Sekber) untuk pemenangan Anies Baswedan Capres di 2024.

Dalam kesempatan itu, mantan pimpinan KPK, Saut Situmorang menyampaikan alasan yang membuat dirinya hadir di acara yang digelar tiga simpul relawan pendukung Anies.

"Jadi pertanyaannya Saut ngapain di sini? Jawabannya ya untuk presiden yang berintegritas lah!" kata Saut dalam acara yang digelar di Hotel Century, Jakarta.

Menurut Saut mengungkapkan jika dirinya bisa melihat Anies sosok yang berintegritas, sebenarnya sudah lama. Dimana, saat dirinya masih menjabat sebagai pimpinan KPK.

"Jadi saat ketika saya di KPK menyimpulkan orang ini (Anies) pasti bakal jadi presiden," terangnya.

Sementara, Rocky Gerung yang juga hadir juga memiliki keyakinan yang sama dengan Saut, jika Anies Baswedan akan segera berpindah kantor pada tahun 2024.

"Ke depan Anies yang diusir dari Merdeka Selatan dan akan pindah ke Merdeka Utara. Jadi saya percaya pertemuan ini adalah konsolidasi ide, dan masa depan," ujar Rocky.

Selain kedua sosok tersebut, hadir juga mantan Wakil Menteri ATR/BPN, Surya Tjandra. Menurutnya, ada dua kepala daerah di Indonesia ini yang dari awal berkuasa sampai menjelang habis masa jabatan terus saja diserang, tapi bisa berhasil.

"Pertama adalah pak Jokowi dan kedua adalah Anies Rasyid Baswedan, sama-sama berhasil. Buat saya itu pilihan yang rasional dan sangat masuk akal jika Anies Rasyid Baswedan melanjutkan kepemimpinan pak Jokowi berikutnya," tutur mantan kader PSI.

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.