get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY: Mungkin Kita Punya Rumah Baru

Muncul Wacana Duet Ganjar Anies

Rabu, 23 Agustus 2023 | 17:04 WIB
header img
Wacana duet Ganjar dan Anies mencuat foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Dinamika politik menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 terus berubah, bahkan terbaru muncul wacana kemungkinan duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Apakah hal tersebut bisa membuat Prabowo bakal kalah di Pilpres nanti.

Menanggapi hal tersebut Sudirman Said, Juru Bicara Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), menunjukkan bahwa adanya wacana ini mencerminkan kematangan dan kesehatan dalam berpolitik.

Lanjutnya, Sudirman menegaskan bahwa Koalisi Perubahan menerima kemungkinan kerja sama dengan berbagai pihak dan tidak menutup pintu untuk berkoalisi. Dia berpendapat bahwa tujuan utama perjuangan politik adalah kemajuan bangsa, dan semua kandidat akan dinilai oleh masyarakat berdasarkan gagasan dan rekam jejak.

“Semua pihak membuka kemungkinan untuk bekerja sama. Tidak ada yang secara apriori menolak atau mengharuskan bermitra dengan siapa pun. Yang menyatukan perjuangan politik kita haruslah cita-cita memajukan bangsa,” katanya.

Sudirman juga menekankan pentingnya komunikasi antar tokoh dan institusi politik untuk meredakan suhu politik. Dia menjelaskan bahwa semakin banyak komunikasi yang terjalin, semakin baik bagi Koalisi Perubahan dalam meraih dukungan.

“Bagi Koalisi Perubahan, semakin banyak komunikasi antar tokoh dan institusi politik, akan semakin baik, serta mendinginkan suhu politik,” tambahnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut