get app
inews
Aa
Read Next : Viral, Pria Ini Alami Kebutaan Gegara Ingin Pecahkan Rekor Menangis 100 Jam

Perempuan Ini Tipu Sahabatnya dengan Jadi Teman Kencan Online Selama 12 Tahun

Minggu, 05 Februari 2023 | 17:05 WIB
header img
Seorang perempuan tipu sahabatnya setelah menjadi teman kencan online selama 12 tahun (foto: ilustrasi/istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id -  wanita asal China ditangkap setelah berpura-pura menjadi seorang pria di media sosial. Mirisnya, dia  menipu temannya sendiri sebagai kekasih online dan meminta sejumlah uang.

Polisi Shanghai baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah memecahkan salah satu penipuan asmara online paling aneh yang pernah ada. Korban, seorang wanita paruh baya yang telah ditipu selama 12 tahun oleh seseorang yang menyamar sebagai pembawa berita TV terkenal di Media Sosial.

Korban ditipu sekitar 2 juta yuan atau setara dengan Rp4,4 miliar selama periode tersebut. Bagian paling gila dari kisah ini ternyata penipu itu merupakan teman baik dari korban yang juga seorang perempuan. Kisah ini dilansir dari laman Oddity Central.

Penipu yang diidentifikasi sebagai Yu, mengakui dirinya bersalah dan mengatakan kepada penyidik bahwa semuanya telah dimulai sejak 12 tahun lalu. Pelaku dan korban yang bernama Li sudah berteman baik dan orang tua mereka saling mengenal.

Penipuan Online

Suatu hari, ibu Li menceletuk dengan candaan dan mengatakan kepada Yu bahwa dia akan kesulitan menemukan suami karena tidak terlalu cantik dan keluarganya bukan orang tidak berasa.

Ucapan itu sangat kejam untuk dikatakan kepada seorang gadis muda, Yu pun sakit hati dan ingin membalas dendam.

Yu memikirkan sebuah rencana, jika ia kesulitan mendapat pasangan, Li juga harus seperti itu. Beberapa tahun setelah dihina oleh ibu temannya, Yu menemui ibunya Li dan mengatakan temannya adalah seorang pembawa berita TV terkenal yang kebetulan masih lajang dan sedang mencari seorang istri.

Seperti yang diharapkan, sang ibu meminta Yu menjodohkannya dengan Li dan akhirnya rencana tersebut dilaksanakan. Yu berbuat licik dengan membuat profil media sosial palsu dan mendekati Li sambil berpura-pura sebagai pria.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut