get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY: Mungkin Kita Punya Rumah Baru

Anies Baswedan Sebut Kriteria Cawapres Pendampingnya

Selasa, 14 Februari 2023 | 16:59 WIB
header img
Anis Baswedan Beberkan Kriteria Pendamping Hadapi Pilpres 2024 (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Nama Anies Baswedan terus menjadi sorotan banyak pihak, usai digadang menjadi calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang. Selain itu publik juga dibuat penasaran tentang siapa calon wakil Presiden tanah bakal mendampinginya.

Ketika ditanya soal cawapres, ia mengaku sudah punya bayangan untuk calon wakil presiden yang diinginkannya. Setidaknya ada lima kriteria.

"Sebenarnya kami dalam fase memastikan bahwa persyaratan itu terpenuhi. Karena tanpa persyaratan 20 persen terpenuhi saya rasa siapapun juga akan berpikir 2-3 kali untuk ikut dalam pasangan," kata Anies dalam Rakernas Partai Ummat.

Lima kriteria tersebut pertama yakni sosok yang teknokratik serta berkontribusi signifikan pada kemenangan menuju capres-cawapres 2024. 

"Kalau bicara sebatas kriteria, tiga yang pertama teknokratik. Dua yang terakhir arah dan kerja bahwa punya kontribusi signifikan pada pemenangan. Dua, bisa memperkuat barisan koalisi," terangnya.

Ketiga, adalah sosok yang dapat membantu menjalankan pemerintahan dengan efektif. Keempat, memiliki garis perubahan, yang sama. Dimana ini bisa membuktikan kalau kita adalah pasangan yang menawarkan perubahan. 

Terakhir memiliki chemistry dengannya, agar nantinya bisa bekerja bersama, serta solid. 

"Jadi lima ini dan kita belum tahu bagaimana nantinya tapi doakan bisa berjalan dengan baik tentu akan mendengar semua dan harapan dari Pak Ketum," pungkasnya. 

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut