get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Sejumlah Negara Maju Mulai Meneliti Jenglot, Begini Penjelasannya

Senin, 20 Februari 2023 | 08:57 WIB
header img
Ilmuan negara besar teliti Jenglot (foto: istimewa)

LONDON, iNewsPonorogo.id - Ilmuan dari sejumlah negara maju dan besar seperti Amerika, Jepang berencana meneliti kembali mumi mini Putri Duyung kembali menarik perhatian. Namun jika ditelisik dari budaya Indonesia sangatlah jauh berbeda, karena mumi mini sendiri disebut jenglot.

Seperti dilansir Daily Mail pada (19/2/2023), Mumi tersebut telah diawetkan dan disimpan di sebuah kuil di prefektur Okayama, di bagian selatan pulau Honshu Jepang. Namun hingga kini asal-usul pastinya masih belum diketahui.

Jenglot tersebut memiliki kuku dan gigi, rambut serta sisik di tubuh bagian bawahnya, bahkan telah di CT scan di rumah sakit hewan Universitas Sains dan Seni Kurashiki.

Sementara itu, Garry Nolan, seorang profesor mikrobiologi dan imunologi di Stanford University School of Medicine, percaya bahwa penelitian tentang Ata bermanfaat bagi ilmu pengetahuan.

Penelitian ini petunjuk untuk membantu orang-orang dengan masalah pertumbuhan tulang, atau orang-orang yang memiliki istirahat yang buruk.

Dia mulai menyelidiki kasusnya pada tahun 2012 ketika seorang teman mengatakan dia mungkin telah menemukan alien atau Jenglot.

Berbicara kepada Guardian, dia berkata: "Dia sangat buruk karena tidak dapat memberi makan. Dalam kondisinya, dia akan berakhir di ICU neonatal, tetapi di mana spesimen itu ditemukan, hal seperti itu tidak tersedia," katanya seperti dilansir dari The Sun.

"Bahkan ada beberapa orang wanita memiliki bayi yang cacat, lalu cara diawetkan untuk dijual sebagai artefak yang aneh atau mereka mengklaim sebagai mahkluk misterius, " paparnya.

Jenglot muncul secara misterius di Indonesia, khususnya, di pulau Jawa, pada tahun 1997. Makhluk itu diduga dapat ditemukan di berbagai tempat, misalnya di bawah tanah, di batang pohon, atau bahkan di atap rumah.

Jenglot telah menjadi sosok misterius yang populer. Banyak orang Indonesia percaya bahwa jenglot memang memiliki kekuatan mistis.

Jenglot berpenampilan mirip manusia dengan ukuran mungil dan badannya dilengkapi dengan taring tajam, kuku panjang, serta rambut panjang.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut