get app
inews
Aa Read Next : Muncul Wacana Duet Ganjar Anies

Survei Polstat, Duet Prabowo-Ganjar Tiada Lawan

Rabu, 22 Februari 2023 | 22:02 WIB
header img
Survei terbaru Prabowo Ganjar jadi pemenang Pilpres (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 berbagai survei dilakukan kepada para tokoh dan pemimpin parpol. Salah satunya Political Statistics (Polstat).

Dimana Polstat mengeluarkan hasil simulasi yang dilakukannya pada bulan Februari 2023 ini. Berdasarkan simulasi itu, duet pasangan Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo berpotensi menjadi pemenang.

Polstat mencoba mempertarungkan tiga pasangan calon yakni; pasangan Prabowo-Ganjar, Airlangga-Erick Thohir dan Anies-AHY.

 

"Seandainya Pilpres hanya diikuti tiga pasangan dan dilaksanakan saat ini maka pasangan Prabowo-Ganjar unggul telak atas dua pasangan lainnya. Sebanyak 44,3% responden mengaku memilih pasangan Prabowo-Ganjar," kata peneliti Polstat, Apna Permana dalam paparan hasil surveinya.

Pasangan Anies-AHY berada di posisi kedua dengan tingkat keterpilihan 27,9%. Sedangkan, pasangan Airlangga-Erick Thohir yang diusung KIB berada di posisi ketiga dengan 25,2%.

 

"Dengan demikian jika Prabowo berpasangan dengan Ganjar, Pilpres 2024 berpotensi selesai dalam satu putaran saja," ujarnya.

Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka pada 10-18 Februari 2023. Sebanyak 1.220 responden secara acak menggunakan metode multistage random sampling di 34 provinsi.

Margin of error dalam survei ini sebesar ±2,8 persen, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut