get app
inews
Aa Read Next : Soal Kebakaran, Kuasa Hukum Prewedding Bakal Tuntut Balik Pengelola Gunung Bromo

Deretan Tempat Prewedding Terfavorit di Yogjakarta, Mana Saja

Sabtu, 25 Februari 2023 | 17:44 WIB
header img
Tempat prewedding terfavorit di Yogjakarta (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewsPonorogo.id- Bagi anda yang masih bingung mencari tempat untuk prewedding di YogjakartaLokasi berikut ini sangat direkomendasikan sebagai tempat untuk pemotretan bagi pasangan yang hendak menikah. 

Berikut 7 tempat Prewedding di Yogyakarta yang paling keren:


  
1. Seribu Batu Songgo Langit

Objek wisata Seribu Batu Songgo Langit berada di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul. Lokasinya hanya sekitar 100-an meter dari Balai Desa Mangunan. Di sekitar kawasan ini memang banyak sekali objek wisata alam.

Seribu Batu Songgo Langit menjadi salah satu tempat prewedding di Yogyakarta ikonik. Anda bisa berfoto di depan pondok-pondok unik yang terbuat dari kayu. Atau Anda dan pasangan juga bisa memilih berfoto di bawah batu-batu raksasa.

2. Kebun Buah Mangunan

Sesuai namanya, lokasi ini adalah kebun buah yang berada di Desa Mangunan, Dlingo, bantul. Di lokasi ini bisa terlihat kelokan Sungai Oya dari ketinggian.

Pemandangan indah ini tentu saja sangat cocok menjadi salah satu tempat prewedding.

3. Malioboro

Salah satu sudut kawasan Malioboro. (Foto : HO-Humas Pemkot Yogyakarta)

Malioboro memang menjadi salah satu tujuan wisata utama jika ke Yogyakarta. Sepanjang jalan Malioboro juga banyak tempat ikonik. Tak salah jika lokasi ini jadi spot prewedding.

4. Bukit Panguk Kediwung 

Tempat prewedding di Yogyakarta berikutnya adalah Bukit Panguk Kediwung. Berada di Mangunan Dlingo, Bantul ini bisa dibuat foto layaknya di atas awan.

5. Kampung Ketandan

Kampung Pecinan Ketandan Yogyakarta. (Foto : Ist)

Kampung Ketandan berada satu kompleks dengan Jalan Malioboro. Kampung ini merupakan kawasan Pecinan. banyak bangunan bernuansa Tionghoa yang apik untuk jadikan latar foto prewedding Anda.

6. Benteng Vredeburg

Tempat prewedding di Yogyakarta selanjutnya adalah Benteng Vredeburg. Bangunan peninggalan Belanda, menjadi lokasi objek wisata yang biasa diakes untuk umum.

Sudut-sudut di tempat ini juga sangat iconik sehingga pas jika digunakan untuk mengabadikan momen anda.

Lalu untuk bisa berfoto layaknya di atas awan maka harus datang pagi-pagi sekali. Jika Anda beruntung bisa berfoto di pinggir tebing dengan latar belakang sunrise dan kabut, seakan di atas awan.

7. Pinus Pengger

Tempat prewedding ketuju adalah Hutan Pinus Pengger yang lokasinya berada di Desa Terong, Dlingo, bantul. Dengan spot foto anda bisa di bawah pohon pinus. 

Kemudian di malam hari ada ribuan lampu di Kota Yogyakarta bisa menjadi latar menarik untuk berfoto di lokasi ini.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut