get app
inews
Aa Read Next : Heboh, Tiang Lampu di Kuburan Bergerak Sendiri Bikin Merinding

Mengenal Tempat Pemakaman Ratu Elizabeth II, Kapel St George

Rabu, 14 September 2022 | 05:57 WIB
header img
Kapel St George, tempat Ratu Elisabeth II dimakamkan. (Foto: The Sun)

JAKARTA, iNews.id - Ditempat yang diberi nama Kapel St George, di Berkshire, Inggris inilah yang bakal menjadi lokasi peristirahatan terakhir Ratu Elizabeth II. Dimana Wanita yang dikenal dunia berusia 96 tahun itu akan dimakamkan pada 19 September 2022 mendatang.

Di tempat yang sama, dikuburkan pula sang suami, Pangeran Philip, yang meninggal tahun 2021 lalu. Kapel ini termasuk bangunan yang sangat tua, yakni berdiri di tahun 1528.

Penasaran ingin tahu seperti apa sejarah Kapel St. George?

Mengutip informasi yang ada di laman Ensiklopedia Britannica, Kapel St. George merupakan bagian dari Kastil Windsor yang berada di Berkshire, Inggris. Kapel ini termasuk bangunan yang sangat tua, yakni berdiri pada 1528. 

Meskipun demikian, pembangunan awalnya mulai dilakukan pada 1483 dan desainnya dipesan langsung oleh Raja Edward IV. Kapel St. George menjadi salah satu bangunan termewah di Inggris yang mengusung tema perpendicular dari gaya arsitektur gothic. Bangunannya terbuat dari batu pasir ringan yang sangat ikonik pada masa itu.

Di abad ke-19, Kapel St. George mengalami renovasi besar-besaran. Ketika itu pula, kapel ini memiliki ruang bawah tanah baru bernama Royal Vault. Di ruangan itulah, jasad mendiang Pangeran Philip dimakamkan, yang nantinya akan berdampingan dengan sang istri, Ratu Elizabeth II

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut