get app
inews
Aa Read Next : Cerita Hidup Mbah Soiman di Ponorogo, Nenek Renta 80 Tahun Jadi Sorotan Warganet

Kronologi Nenek Jamaah Umroh Asal Wonosobo Kabur Saat di Arab Saudi

Jum'at, 03 Maret 2023 | 21:17 WIB
header img
Jamaah umroh asal Wonosobo kabur saat di Arab Saudi (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Jamaah umroh asal Wonosobo, Jawa Tengah, bernama Murni (61) bikin heboh dan pusing pemilik travel umroh. Dimana ia kabur dari rombongan saat berada di Arab Saudi, meski akhirnya berhasil ditemukan lalu dipulangkan ke Indonesia.

Pemilik PT. Firdaus Mulia Abadi Tour, Tri Winarto menjelaskan kronologi kaburnya Murni. Saat itu, Murni daftar guna mengikuti ibadah umrah paket 11 hari ke Tanah Suci dan berangkat bersama rombongan pada 1 Februari 2023 lalu.

"Sebulan yang lalu dia mendaftar umrah kepada PT. Firdaus Mulia Abadi. Orang ini berasal dari Wonosobo mengikuti umrah paket 11 hari,"kata Tri kepada MNC Portal.

Pada hari ketiga, Murni tiba-tiba meninggalkan rombongan. Saat diselidiki melalui CCTV hotel, Murni ternyata kabur bersama laki-laki berkebangsaan Bangladesh.

"Hingga waktu pulang tanggal 11 Februari 2023, orang ini (Murni) tidak menampakkan diri. Hal ini tentu membuat kebingungan kami selaku penyelenggara dan mitra kami muassasah,"ungkapnya.

Kaburnya Murni berdampak pada muassasah terkena blacklist dan denda dari pemerintah Arab Saudi yang kurang lebih senilai Rp250 juta.

Setelah sebulan pencarian yang bekerja sama dengan berbagai pihak baik keluarga maupun Arab Saudi, akhirnya Murni ditemukan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut