get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Lubang Hitam Memakan Planet Lain Terungkap dalam Al-Quran

Tahukah Kamu Ada Planet Pengembara, Apakah Berbahaya bagi Bumi

Rabu, 08 Maret 2023 | 07:05 WIB
header img
Di ruang angkasa ada planet pengembara (Foto:Bibiana Prinoth)

Objek-objek di langit ini memang sebagian besar masih merupakan misteri. Namun, para ahli sepakat kalau planet-planet ini jauh berbeda dari Bumi atau planet lain yang memiliki orbit normal.

Planet-planet pengembara ini tidak bergerak mengelilingi bintang, mereka tidak memiliki siang hari. Sebaliknya, planet-planet tersebut selalu berada dalam kondisi malam hari. Artinya, planet-planet ini merupakan planet es.

Ahli berpendapat bahwa tidak ada planet pengembara di tata surya kita. Meskipun planet-planet pengembara sulit dideteksi.

Gravitasinya berpengaruh pada orbit kita, dan akan berdampak besar pada kehidupan di planet ini. Para ahli menyatakan bahwa kita tidak perlu khawatir akan ada planet asing tiba-tiba memasuki Tata Surya kita.

Para ahli pernah menemukan satu planet pengembara yang ukurannya 12 kali lebih besar dari Jupiter! dan planet pengembara lain yang seukuran Mars.

Pengetahuan yang diperoleh ilmuwan dari mempelajari planet-planet lain ini bisa jadi sangat penting bagi masa depan planet kita.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut