get app
inews
Aa Read Next : Bocah 15 Tahun Diduga Cabuli Anak Usia 3 Tahun, Ini Kata Polisi

Terungkap Motif Anak Lilis Karlina Edarkan Narkoba, Sehari Untung Rp1 Juta

Rabu, 15 Maret 2023 | 08:36 WIB
header img
Potret Lilis Karlina yang anaknya terjerat narkoba meski baru seusia SMP (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Usai tertangkap polisi, terungkap apa motif anak Lilis Karlina, berinisial RD ini memakai dan mengedarkan narkoba. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain.

Menurut Edwar dari keterangan bocah 15 tahun itu mengaku bahwa ia memakai obat-obatan terlarang guna mendapat kesenangan serta kenyamanan.

"Sebagai pengguna sekaligus pengedar tentu ada dua motif. Kalau dia sebagai pengguna untuk mendapatkan kesenangan dan kenyamanan usai memakai narkoba," ungkap Edwar melalui zoom meeting, Selasa (14/3/2023).

Sedangkan sebagai pengedar, putra dari Lilis Karlina mengakui kalau ia tergiur dengan pendapatan yang memang besar.

"Motif kenapa ia mengedarkan obat-obatkan ini, tentu ekonomi, karena dia mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Hasil wawancara kami dengan tersangka, sehari mendapatkan keuntungan Rp700-an ribu. Rata-rata di atas Rp1 jutaan, pernah di atas Rp3 juta," imbuh dia.

Lilis Karlina. (Foto: Instagram)

Lebih lanjut, Edwar mengungkapkan bahwa remaja yang masih kelas 3 SMP itu juga mengaku bahwa ia memakai dan mengedarkan narkoba tanpa sepengetahuan orangtuanya. Padahal, obat-obatan terlarang itu dia distribusikan dari rumahnya.

"Kedua anak tersebut mengemas dan mempacking obat-obatan tersebut dirumahnya sendiri, untuk kemudian diedarkan, tanpa diketahui oleh orangtua," pungkas Edwar.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut