get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Lawas Ternyata Mirip Selebriti Masa Kini, Siapa Saja

Deretan Artis Ditipu Orang Terdekat, Ada yang Merugi Rp17 Miliar

Rabu, 15 Maret 2023 | 15:31 WIB
header img
Deretan artis pernah ditipu orang terdekat (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id – Beberapa artis  Indonesia ternyata pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan, yaitu ditipu orang terdekat yang sudah dipercayai untuk bekerja bersamanya.

Sejumlah artis Tanah Air yang pernah dirugikan, bahkan ada yang sampai kehilangan belasan miliar hingga perniasan mewah.

Berikut artis pernah ditipu orang terdekat? yang dirangkum iNews.id.

1. Dewi Perssik

Artis pernah ditipu orang terdekat, Dewi Perssik.Artis pernah ditipu orang terdekat, Dewi Perssik.

Artis pernah ditipu orang terdekat yang pertama adalah Dewi Perssik. Dewi Perssik pernah ditipu oleh mantan asisten pribadinya sendiri.
 
Asitennya pun tiba-tiba meminta ijin pulang tanpa tahu alasannya apa. Akhirnya Dewi sekarang sudah tidak memperkerjakannya.

Perhiasan milik Dewi perissik belakangan diketahui salah satu perhiasan gelangnya hilang.

 

2. Baim Wong 

Artis pernah ditipu orang terdekat, Baim Wong.Artis pernah ditipu orang terdekat, Baim Wong.

Artis pernah ditipu orang terdekat kedua adalah Baim Wong. Dia pernah menjadi korban penipuan stafnya yang berinisial R. Tanpa alasan yang jelas pegawainya membawa kabur dua unit sepeda motor.

Pegawainya yang lain juga mengambil barang berharga Baim lainnya. Akibat perbuatannya tersebut Baim pun langsung memecat orang tersebut tanpa berpikir panjang.

3. Gading Marten

Artis pernah ditipu orang terdekat, Gading Marten.Artis pernah ditipu orang terdekat, Gading Marten.

Artis pernah ditipu orang terdekat lainnya adalah Gading Marten. Anak dari artis ternama Roy Marten ini pernah ditipu manajernya sendiri yang berinisial W dengan cara menggelapkan uang sebesar Rp 250 juta.

4. Denny Sumargo

Artis pernah ditipu orang terdekat, Denny Sumargo.Artis pernah ditipu orang terdekat, Denny Sumargo.

Denny Sumargo juga menjadi salah satu artis korban penipuan orang terdekat. Salah satu pemain film 5 CM tersebut melaporkan mantan manajer berinisial DA ke Polda Metro Jaya. Sang mantan manajer diduga terlibat kasus dugaan pemalsuan dan penggelapan uang hingga ratusan juta rupiah.

5. Nirina Zubir

Artis pernah ditipu orang terdekat, Nirina Zubir.Artis pernah ditipu orang terdekat, Nirina Zubir.

Artis pernah ditipu orang terdekat yang berikutnya adalah Nirina Zubir. Dirinya harus menghadapi orang terdekatnya sendiri yang menipunya yang sampai mengambil 6 bidang tanah milik ibunya, hingga merugi sampai Rp17 miliar rupiah.
 
Kejadian ini bermula saat almarhumah ibunya, Cut Indria Martini meminta tolong kepada ARTnya, Riri Khasmita untuk mengurus surat-surat miliknya yang dikira hilang. Bukannya di urus malah sang ART mengubah nama kepemilikan menjadi miliknya.
 
Ada enam sertifikat tanah, dua di antaranya berupa tanah kosong, sementara empat lainnya tanah berikut bangunan. Aset-aset tersebut ternyata sudah dijual dan digadaikan ke bank. Kasus ini sudah dilaporkan Nirina ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan

6. Christian Sugiono

Christian Sugiono.Christian Sugiono.

Artis pernah ditipu orang terdekat selanjutnya ada Christian Sugiono. Dia sempat menjadi korban penipuan sang manager. Bahkan tidak cuma dirinya, ada beberapa artis lain, seperti, Rio Dewanto, Yasmine Wildblood, serta Ringgo Agus Rahman, pernah ditipu manajer yang sama.

Kerugian yang diterima mencapai Rp2 miliar. Christian Sugiono sempat melaporkan sang manager ke polisi tahun 2012.

7. Via Vallen

Artis pernah ditipu orang terdekat, Via Vallen.Artis pernah ditipu orang terdekat, Via Vallen.

Artis pernah ditipu orang terdekat terakhir adalah Via Vallen. Dimana kejadian ini berawal saat ART memakai baju miliknya “diinterogasi”, dan membohongi dirinya membeli baju kembar, meski baju Via tersebut telah hilang.
 
Tidak cuma sekali, namun berulang kali. Bahkan baju yang baru dibelinya juga hilang dan tidak ketemu. Setelah dicari-cari, ditemukan di kamar ART.

Bahkan saat ART ijin pulang namun juga membawa barang milik Via tanpa izin. Tidak cuma baju namun membawa perhiasan serta uang.
 
Atas pengalaman buruk tersebut, Via Vallen menyadari betapa susahnya mendapatkan ART yang memiliki kepribadian baik. Dia pun turut meminta saran kepada netizen yang pernah merasakan hal serupa.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut