get app
inews
Aa Read Next : Update Kebakaran Gudang Amunisi Yon Armed Bikin Warga Dievakuasi

Waduh, Plt Walikota Bekasi Tak Hafal Pancasila

Senin, 20 Maret 2023 | 20:07 WIB
header img
Plt Walikota Bekasi tak hafal Pancasila foto: istimewa

BEKASI, iNewsPonorogo.id - Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono tengah jadi sorotan, usai dirinya terekam didalam sebuah video viral karena tak hafal Pancasila.

Didalam video viral terjadi saat kegiatan Bekasi Bersalawat, Sabtu (18/3/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga lalu. Namun kini Tri Adhianto pun memohon maaf atas kejadian tersebut.

Berdasarkan video yang viral, terlihat awalnya Tri lancar dalam menyebutkam bunyi Pancasila dan lanjut diikuti warga yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga itu.

Ketika membaca Pancasila, saat di sila ke-4, kata "Permusyawaratan" tak terucap okeh sang Plt Walikota tersebut.

"Ya tadi kan secara resmi saya sudah mengucapkan permohonan maaf, karena manusia tempatnya salah. Pada saat itu kondisi saya merasa bangga dan haru, karena apresiasi ulama besar habib bin yahya yang kemudian secara psikologis terpengaruh,"kata Tri, Senin (20/3/2023).

Lanjutnya, ia menambahkan bahwa dirinya berencana akan membuat kampung Pancasila. Sehingga generasi muda akan mengupgrade kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita pengen buat kampung Pancasila, saya kira itu adalah implementasi daripada kehidupan kita berdasarkan pancasila,"ujarnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut