get app
inews
Aa Read Next : Kepala Desa Ini Bagikan Zakat Capai Rp13 Miliar ke Ribuan Tukang Becak

Tetap Puasa Meski Beraktifitas Tinggi, Ini Saran Dokter Reisa Broto

Kamis, 23 Maret 2023 | 19:26 WIB
header img
Tips puasa ala dr Reisa Broto Asmoro foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Puasa Ramadhan wajib hukumnya bagi seorang muslim. Nah ada hal yang harus diperhatikan didalam menjalankan puasa, tanpa harus menganggu aktifitas bekerja, atau beraktifitas. dr Reisa Broto Asmoro membagikan tipsnya agar puasa tetap kuat.

Mereka yang memiliki dengan mobilitas tinggi, Dokter Reisa Broto Asmoro membagikan tips agar tetap kuat berpuasa. Ada beberapa hal inti yang harus diperhatikan. Salah satunya ialah harus selektif dalam memilih makanan.

"Tipsnya untuk pekerja di bulan ramadhan dengan aktivitas tinggi, tentunya harus makan makanan yang berkualitas pada saat sahur, dan  pada saat berbuka," kata dr. Reisa.

Memilih makanan yang sehat untuk berbuka puasa dan sahur, dr. Reisa Broto Asmoro juga menyarankan untuk beristirahat yang cukup serta tetap berolahraga.

"Tidur yang cukup dan tetap berolahraga, supaya puasanya tetap bugar," imbuhnya.

Lalu untuk para pekerja kuat menjalani puasa, menu sahur yang direkomendasikan oleh dr. Reisa Broto Asmoro yakni menu sahur 4 sehat 5 sempurna, atau kandungan gizi seimbang.

"Menu dengan gizi seimbang yah, jadi itu aja, yang penting semua masuk karbohidratnya, proteinnya lemak baiknya, vitamin dan mineralnya semua masuk," terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut