get app
inews
Aa Read Next : Harga Uang Kuno Kertas Rp500 Tahun 1992 Tembus Rp50 Juta

Minyakita Susah Didapat di Ponorogo, Ini Kata Kapolres

Jum'at, 24 Maret 2023 | 21:42 WIB
header img
Kapolres dan Pekab Ponorogo check langsung stock minyakita foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Langkanya Minyakita di Kabupaten Ponorogo membuat tim gabungan dari Polres Ponorogo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo turun ke pasar.

Mereka menyisir para pelapak Minyakita di Pasar Legi Ponorogo dan Toko Distributor.

Hasilnya, minyak bersubsidi itu ada hanya saja sedikit. Pun ada beberapa pedagang yang menjual Minyakita diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Jadi untuk minyak kita di pasaran saya rasa, kami cek dengan pak Giri (Bupati Ponorogo) dan Perdagkum (Perdagangan, Koperasi dan UMKM), juga memang stok ada,” ujar Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono.

Dia menjelaskan bahwa dari distributor untuk mengeluarkan barang itu diatur. Itu untuk menghindari penimbunan, sehingga penjualan dibatasi.

“Karena penjualan tiap harinya bisa diatur. Stok yang ada masih stabil,” imbuhnya.

Untuk harga, dia menjelaskan memang ada kenaikan. Karena penjual membeli kepada sesama toko. Sehingga harus mencari untung dari harga belinya.

“Mereka kan nyari untung, namun masih batas wajar, tidak masalah. Misal penjual itu beli Rp 14 ribu ndak mungkin kan dijual dengan harga yang sama,” terangnya.

Perihal pedagang membeli ke distributor dengan sistem bundling, AKBP Catur menjelaskan sedang mendalami dan melakukan pengecekan kembali. Pun akan ditindaklanjuti ke distributor.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut