get app
inews
Aa Read Next : Video Viral Pertunjukan Mirip Reog Ponorogo di Malaysia, Warga Menyebut Barongan

LSI: Bursa Cawapres Erick Thohir Bersaing dengan Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno

Minggu, 09 April 2023 | 22:52 WIB
header img
Sandiaga Uno, Ridwan Kamil dan Erick Thohir bersaing di bursa cawapres foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id – Sejumlah nama muncul sebagai bakal calon wakil Presiden di pemilu 2024, hasil dari survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Terbaru memotret simulasi cawapres teratas dalam simulasi 8 nama dalam Pilpres mendatang.

Didapat hasil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan Menteri BUMN, Erick Thohir bersaing ketat dalam simulasi cawapres versi LSI tersebut.

“Kalau untuk wakil presiden nama dua terbesar itu masih Ridwan Kamil (19,6%) dan Sandiaga Uno (18,9%) mereka death hit (bersaing ketat) juga,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilis survei yang bertajuk 'Kepercayaan Publik Terhadap Lembaga Penegakan Hukum, Isu Piala Dunia U-20, Aliran Dana Tak Wajar Di Kemenkeu, Dugaan Korupsi BTS, Dan Peta Politik Terkini'.

Masih menurut Djayadi menjelaskan bahwa, nama cawapres yakni Erick Thohir dengan 13%, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 9,1%, Khofifah Indar Parawansa 6,2%, Puan Maharani 5,4%, Airlangga Hartarto 2,7% dan Muhaimin Iskandar 1,9%. Sementara 23,1% responden tidak tahu dan tidak menjawab.

“Kalau kita menggunakan simulasi 8 nama, mereka atau tokoh yang sering disebut sebagai bakal calon presiden yang kuat,” terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut