get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kakek di Ponorogo Ludes Terbakar, Diduga Lupa Matikan Tungku Kayu

Nekat Terbang, Polisi Amankan Sejumlah Balon Udara Berbagai Ukuran di Ponorogo

Rabu, 26 April 2023 | 14:36 WIB
header img
Polisi amankan balon udara di Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Meski sudah dihimbau untuk tidak menerbangkan balon udara tanpa awak, namun masih saja ada warga yang membandel dan menerbangkan balon udara.

Sejumlah balon udara tanpa awak hingga rabu pagi masih terlihat beterbangan di beberapa wilayah di Ponorogo, diantaranya di kawasan Kecamatan Sukorejo dan Kecamatan Kauman.

“Kita sudah mengamankan atau mendapatkan balon udara yang jatuh di sekitar Sukorejo sebanyak 4 buah. Balon itu bukan dari wilayah Sukorejo melainkan dari luar Sukorejo,” kata Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo.

Lanjutnya, menurut Kapolsek, menambahkan bahwa menerbangkan balon udara selain mengganggu penerbangan, balon udara tanpa awak yang ditambatkan sumbu api berukuran besar ini juga berpotensi menimbulkan kebakaran rumah maupun hutan.

“Saya sebenarnya sudah menghimbau pada masyarakat jangan menerbangkan balon udara tanpa awak karena bisa membahayakan penerbangan dan membahayakan orang lain jika jatuh di pemukiman, termasuk menimbulkan kebakaran hutan,” terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut