get app
inews
Aa Read Next : Belum Terungkap! Laka Lantas Diduga Libatkan Oknum Polisi, Kapolres: Sudah Diperiksa

Video Viral Antrean Panjang Gugatan Cerai di Cibinong, Ini Kata Pengadilan Agama

Sabtu, 13 Mei 2023 | 20:53 WIB
header img
Viral antrean panjang gugatan cerai foto: ilustrasi/ist

 

BOGOR, iNewsPonorogo.id - Media sosial dihebohkan dengan video viral, memperlihatkan suasana antrean panjang masyarakat di Pengadilan Agama Cibinong. Antrean tersebut dinarasikan terkait gugatan perceraian.

Dalam video tampak suasana di depan pintu masuk Kantor Pengadilan Agama Cibinong. Perekam memperlihatkan antrean panjang masyarakat yang datang.

"Dunia sedang tidak baik2 saja. Abis Lebaran gugatan cerai meningkat. Mau sidang antrinya udah kaya orang antri sembako," tulis keterangan dalam video dikutip MNC Portal.

Sementara itu, Humas Pengadilan Agama Cibinong, Dadang Karim menyebut, video tersebut berada di ruang luar. Peristiwa itu terjadi ketika pintu ruang tunggu dibuka pada Rabu 10 Mei 2023.

"Itu lokasinya di ruang tunggu Pengadilan Cibinong. Perlu saya jelaskan kalau itu kejadiannya pagi, jadi ketika pintu ruang tunggu dibuka," kata Dadang.

Ia menjelaskan, tidak semua yang datang ke Pengadilan Agama untuk sidang. Tetapi, ada juga yang berkonsultasi, mendaftar, mengambil produk pengadilan seperti akta cerai, putusan dan lainnya.

"Bisa dilihat sebetulnya dari tanda pengenal yang diberikan. Kalau yang sidang dan mengambil produk itu merah, yang pengacara itu kuning, yang konsultasi itu hijau. Karena itu kejadian pagi dan semua yang berkepentingan masuk secara bersama-sama dalam waktu yang sama," terangnya.

Persidangan di Pengadilan Agama Cibinong tidak terlalu banyak jika dibandingkan hari lain. Kemungkinan, yang paling banyak adalah mereka yang ingin mendaftar atau berkonsultasi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut