get app
inews
Aa Read Next : Caleg Bermodal 78 Suara Berpeluang Duduk di Kursi DPRD Ponorogo, Ini Penjelasannya

Cerita Sinto, Jamaah Haji Asal Ponorogo Berusia 92 Tahun

Selasa, 23 Mei 2023 | 17:08 WIB
header img
Banyak jamaah Haji asal Ponorogo sudah lanjut usia foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Jumlah jamaah haji asal Ponorogo yang masuk kuota pemberangkatan tahun 2023 ini sebanyak 497 orang. Dari jumlah tersebut, mayoritas jamaah berusia lanjut, yaitu diatas 65 tahun. Salah satunya seorang nenek yang berusia 92 tahun.

Pembatasan usia yang diberlakukan pada tahun sebelumnya menjadi penyebab banyaknya jamaah lansia yang diberangkatkan tahun ini.

Salah satu jamaah lansia yang berangkat tahun ini adalah nenek Sinto, yang sudah berusia 92 tahun. Dirinya mengaku sangat senang, karena sebelumnya sempat gagal berangkat.

“Senang karena bisa berangkat tahun ini. Kemarin gagal berangkat karena adanya pandemi Covid 19,” kata Sinto.

Dari informasi di kantor kementerian Agama kabupaten Ponorogo menyebutkan bahwa, dari jumlah kuota yang diberangkatkan tahun ini yakni 497 orang, hanpir separonya sudah usia lanjut, yaitu rata-rata diatas 50 tahun.

Menurut Kasi penyelenggaraan haji dan umroh, kementerian Agama kabupaten Ponorogo, Marjuni, mengatakan, karena mayoritas jamaah berusia tua, maka ada pembekalan khusus yang diberikan.

“Kita memang bedakan untuk tahun ini, karena kebanyakan adalah jamaah lansia. Penanganannya pasti berbeda, selain pembekalan khusus, untuk jamaah,” terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut