get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY: Mungkin Kita Punya Rumah Baru

Tanggapan Hasil Survei Elektabilitas Prabowo-Anies Terbaru

Rabu, 24 Mei 2023 | 20:00 WIB
header img
Hasil Survei Prabowo Anies oleh Litbang Kompas foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Hasil survei Litbang Kompas untuk Elektabilitas para kandidat Calon Presiden (Capres), yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, mendapat respon dari berbagai pihak.

Dimana Prabowo Subianto berada di posisi atas, sedangkan Mantan Gubernur DKI diposisi paling buncit.

Saat disinggung terkait dengan perolehan survei litbang yang berlangsung 29 April-10 Mei 2023, elektabilitas berada di urutan ke-3, dimana hanya 13,1 persen, Anies menanggapinya dengan santai.

“Sekarang ini segalanya masih dinamis, ini masih Mei, pemilu Februari, masih banyak hal yang bisa terjadi antara bulan Mei dan Februari,” kata Anies saat melakukan kunjungan di Ponorogo.

Sementara itu untuk hasil survei Prabowo yang berada di urutan pertama yaitu diangka 24 persen, jadi kabar menggembirakan bagi para pendukungnya, terlebih jajaran pengurus partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo, Supriyanto mengungkapkan bahwa sejak awal partainya tetap mengusung Prabowo sebagi Presiden. Dimana Prabowo Subianto sudah memenuhi sebagai calon presiden (capres). Seorang politisi senior yang sudah cukup berpengalaman. 

"Tujuan utama Gerindra Ponorogo dan semua kader Gerindra di seluruh Indonesia ya mengantarkan Prabowo Subianto presiden 2024" katanya. 

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut