get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Watu Karung Pacitan, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Rekomendasi 5 Desa Wisata di Yogyakarta yang Unik dan Beda

Jum'at, 09 Juni 2023 | 07:49 WIB
header img
Deretan Desa Wisata di Yogyakarta salah satunya Krebet foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - MEMASUKI Jika Anda masih bingung ingin berwisata diakhir pekan atau masuk libur panjang, berbagai Desa Wisata di Yogyakarta bisa menjadi pilihan alternatif selain tempat wisata di kota gudeg tersebut.

Jika memilih Yogyakarta sebagai tujuan liburan akhir tahun Anda, tak ada salahnya untuk berkunjung ke salah satu wisata menarik yang ada di kota ini.

Dilansir dari laman Instagram @liburan.dijogja, berikut 5 destinasi desa wisata cocok buat liburan di Yogyakarta.

1. Desa Wisata Krebet

Bagi yang ingin liburan akhir tahun dengan rasa yang berbeda, bisa kunjungi Desa Wisata Krebet di Desa Sindangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, DIY.

Desa ini berkonsep layaknya galeri batik karena pengunjung akan mendapati pajangan ukiran batik kayu di sepanjang jalanan kampung.

Desa Wisata KrebetDesa Wisata Krebet (Foto: dok. Agus PD)

Uniknya, masyarakat Krebet membuat kerajinan batik menggunakan media kayu yang nanti akan dipajang sebagai daya tarik wisatawan.

Selain belajar membatik, juga bisa menikmati kuliner khas tradisional dan menginap di homestay yang tersedia di Desa Wisata Krebet.

2. Desa Wisata Kembangarum

Berlokasi di Kembang Arum, tepatnya di Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau sekitar 19 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta.

Wisata ini menawarkan panorama perkebunan yang asri serta berbagai macam aktivitas yang bisa diikuti, seperti membajak sawah, menanam padi, membuat ketupat dengan janur, belajar gamelan hingga berburu.

Desa Wisata KembangarumDesa Kembangarum (Foto: dok. Nining Bunda Alma)

Desa ini bernuansa tradisional yang masih kental, karena terkenal akan tempat wisata budayanya. Anak-anak akan diajak untuk belajar seni dan menikmati wahana outbond.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat memanjakan mata dengan melihat hamparan sawah hijau, sungai air jernih dan deretan pohon salak. Jika berniat menginap, ada tempat penginapan berupa rumah joglo yang unik.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut