get app
inews
Aa Read Next : Cerita Ketua RT Soal Jatuhnya Balon Udara, hingga Bapak Anak Jadi Korban

Petugas Gabungan Tindak Motor Parkir di Atas Trotoar, Nekat Akan Digembosi

Jum'at, 16 Juni 2023 | 13:08 WIB
header img
Petugas gabungan tertibkan motor parkir diatas trotoar foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Sejumlah kendaraan bermotor ditertibkan okeh petugas gabungan dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ponorogo. Hal ini dilakukan lantaran kendaraan tersebut diparkir diatas trotoar jalan.

Trotoar memang bukan diperuntukkan untuk parkir kendaraan. Selain melanggar aturan, puluhan kendaraan memenuhi hampir separo lebar trotoar, sehingga mengganggu bagi pejalan kaki.

Petugas gabungan terpaksa memindahkan puluhan kendaraan tersebut untuk turun dari trotoar dan menempati area parkir yang sudah disediakan.

Kabid Lalulintas Sarana dan Prasarana (Dishub) Ponorogo, Setyo Budiono mengatakan ada 70 kendaraan yang ditertibkan dari sejumlah ruas jalan, diantaranya Jalan HOS Cokroaminoto, Urip Sumoharjo, Jendral Sudirman dan Sultan Agung.

"Sebenarnya sebelumnya sudah berikan himbauan, namun masih saja parkir diatas trotoar maka kita lakukan penertiban," ungkap Budiono.

Pada penertiban memang masih bersifat persuasif. Tindakan tegas bakal dilakukan jika para pemilik kendaraan tersebut masih memaksa untuk memarkirkan kendaraannya diatas trotoar.

"Kalau nanti masih kita dapati, maka akan tidak tegas, kita akan gembosi ditempat," terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut