get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini, 2 Mobil dan 1 Motor Bertabrakan di Ponorogo hingga Terjun ke Sungai

Jamaah Haji Asal Ponorogo Meninggal Dunia di Makkah, Keluarga: Kami Ikhlas

Rabu, 21 Juni 2023 | 18:21 WIB
header img
Jamaah Haji asal Ponorogo meninggal dunia di Makkah foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Salah satu jemaah haji asal Kabupaten Ponorogo meninggal dunia di Arab Saudi. Jemaah tersebut bernama Sinto bin Idris yang meninggal di usia 93 tahun. Mbah Sinto dinyatakan meninggal pada pukul 18.45 waktu Makkah di Rumah Sakit King Faisal Mekkah

Kabar meninggalnya satu jemaah haji tersebut langsung di informasikan kepada keluarga yang berada di jalan Noroyono, Kelurahan Brotonegaran oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ponorogo.

"Almarhum memang sudah tua, sehingga kemungkinan karena kelelahan. Sempat di rawat di rumah sakit di Mekkah, sebelum akhirnya meninggal dunia," kata Kepala Kemenag Ponorogo, Nurul Huda.

Lanjutnya, Nurul Huda menjelaskan bahwa Almarhum meninggal belum sampai melakukan ibadah haji. Sebab, saat ini jamaah masih dalam tahapan persiapan ke Arofah. Akan tetapi diperkirakan sudah melakukan ibadah umrah.

"Kira-kira sudah melakukan wajib umrah minimal sekali," tambahnya. 

Sementara itu Sumini salah satu anak dari Mbah Minto saat ditemui dirumahnya mengaku kaget akan kabar duka tersebut. Dimana ibunya dalam kondisi sehat pada waktu berangkat menuju Arab Saudi beberapa waktu lalu.

“Ibu sehat pada waktu berangkat kemarin. Bahkan pada saat dilakukan pemeriksaan di RSUD dr Harjono juga dinyatakan sehat,” terangnya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut