get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Masjid Al Arsy Ponorogo Gelar Pasar Murah, Harganya Ada yang Seribu Rupiah

Antisipasi Kelangkaan Gas Melon di Ponorogo, Pertamina Tambah Pasokan

Jum'at, 28 Juli 2023 | 10:58 WIB
header img
Pertamina tambah pasokan gas melon di Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - PT Pertamina (Persero) mengeluarkan himbauan kepada warga di Kabupaten Ponorogo untuk membeli Liquid Petroleum Gas (LPG) subsidi 3 kilogram secara langsung dari pangkalan. Himbauan ini dilakukan guna mengatasi kesulitan mendapatkan LPG yang dikenal juga sebagai gas melon, pada Jumat, 28 Juli 2023,

Meskipun sedang mengalami kesulitan pasokan, harga yang ditawarkan di pangkalan tetap tidak berubah dan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan.

“Kami pastikan harga di pangkalan tetap sesuai HET yang ditetapkan, yaitu Rp 16 ribu per tabung,” kata Muhammad Salman Al Farisy, perwakilan SBM Pertamina Rayon VI Kediri.

Pihaknya juga telah memberikan instruksi kepada pangkalan di Kabupaten Ponorogo untuk memberikan prioritas kepada pembelian secara langsung dari konsumen daripada melalui pengecer.

Salah satu tujuan dari himbauan ini adalah untuk menghindari situasi di mana pangkalan kehabisan barang, sementara di tingkat pengecer stok masih melimpah. Selain itu, himbauan ini juga bertujuan untuk mencegah pengecer memanfaatkan kesulitan mendapatkan gas melon dengan menjualnya dengan harga lebih tinggi dari HET yang telah ditetapkan.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut