get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Mobil Elf Bawa Wisatawan Terguling, Begini Kondisi Penumpang

Terungkap, Ini Maksud Ponpes di Magetan Berikan Senjata Pada Santriwatinya

Minggu, 30 Juli 2023 | 20:27 WIB
header img
Viral santriwati pondok pesantren di Magetan menenteng senjata foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan unggahan potret sejumlah santriwati di Pondok Pesantren menenteng senjata laras panjang, lengkap dengan rompi anti peluru.

Belakangan diketahui bahwa santriwati tersebut berasal dari Pondok Pesantren Baitul Quran Al Jahra, yang ada di Kelurahan Tawanganom, Kabupaten Magetan, yang sedang melakukan kegiatan ekstrakuliler pada simulasi masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). 

Dilansir dari akun Instagram magetanviral, foto santriwati membawa senjata itu diunggah oleh akun Instagram @islah_bahrawi, Jumat (28/7/2023), dengan ribuan komentar dan ribuan like. 

Ketua Harian Yayasan Pondok Pesantren Baitul Quran Al Jahra, Sugianto, membenarkan bahwa foto tersebut berasal dari santriwati di pondok pesantren tersebut. Dia menyatakan permohonan maaf atas kekhawatiran yang timbul di masyarakat karena beredarnya foto tersebut.

"Dengan melihat dinamika yang ada terkait viralnya foto kegiatan simulasi ini, atas saran berbagai pihak, kami telah memutuskan untuk tidak melanjutkan simulasi tersebut," terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut