get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Ini Maksud Ponpes di Magetan Berikan Senjata Pada Santriwatinya

Viral Sekum MUI Sukabumi Bawa Senjata dan Diduga Provokasi Berujung Minta Maaf

Senin, 27 Maret 2023 | 07:51 WIB
header img
Video Sekum MUI Kabupaten Sukabumi viral Foto: tangkapan layar

SUKABUMI, iNewsPonorogo.id - Media sosial kembali dibikin heboh dengan sebuah video viral  yang merekam Sekretaris Umum (Sekum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi bersama tiga temannya, memegang senjata laras panjang dan membacakan potongan surat AlQuran.

Dalam video yang berdurasi 48 detik tersebut terucap oleh Sekum MUI tersebut yang dinilai bernada propaganda.

“Jadilah hamba yang membunuh bukan yang dibunuh. Perangi orang musyrik dimanapun mereka berada. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Takbir,” ucapan di dalam video.

Saat dimintai keterangan Sekum MUI yang belakangan diketahui bernama Ujang Hamdun terkait video viral tersebut, akhirnya memberikan keterangan dan permintaan maaf.

“Saya bersama rekan-rekan saya, ini ada Kang Anton, Kang Rozak dan David bahwa pertama saya sampaikan dulu secara tegas, saya NKRI dan kegiatan saya bagaimana membina narapidana dan napiter, kemarin baru deklarasi setia kepada NKRI, ikrar kembali setia kepada negara,” kata Ujang.

Lanjutnya, masih menurut Ujang menjelaskan bahwa dirinya membantah jika terafiliasi dengan kelompok teroris tertentu, dan tidak ada sedikitpun niat untuk melawan NKRI.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut