get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Curanmor di Ponorogo Ditangkap, Sempat Dorong Motor Sejauh 500 Meter

Residivis Curanmor Baku Tembak dengan Polisi, Tewas Kena Timah Panas   

Rabu, 02 Agustus 2023 | 13:23 WIB
header img
Seorang residivis curanmor baku tembak dengan polisi yang ingin menciduknya di Lampung Timur berlangsung dramatis. Polisi pun tak tinggal diam membalas tembakan membuat penjahat kambuhan tersebut ambruk dan tewas. foto: Okezone

BANDARLAMPUNG, iNewsPonorogo - Seorang residivis curanmor baku tembak dengan polisi yang ingin menciduknya di Lampung Timur berlangsung dramatis. Polisi pun tak tinggal diam membalas tembakan membuat penjahat kambuhan tersebut ambruk dan tewas. 
 
Tersangka berinisial YE alias YUS (37) tewas pada Rabu (2/8/2023) dini hari.

YE, yang merupakan penduduk Kecamatan Jabung, Lampung Timur, sudah lama menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) karena kasus pencurian motor di 4 Kabupaten di Provinsi Lampung. 

Wadirreskrimum Polda Lampung, AKBP Hamid Andri Soemantri, mengonfirmasi kejadian tersebut. Andri menyatakan bahwa tersangka tewas karena tertembus peluru polisi ketika berusaha melawan saat penangkapan.

"Ya, tersangka ini merupakan DPO di 4 Kabupaten di Lampung yang telah kami buru sejak lama," ujar Andri.

Andri menjelaskan bahwa awalnya Tim Tekab 308 Polda Lampung dan Polres Lamsel mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka YE di Jalan Simpang Pugung, Lampung Timur. Saat itu, tersangka sedang mengendarai sepeda motor bersama DPO lainnya dan berniat melakukan tindakan kriminal.

"Kemudian anggota mencoba untuk menghentikan tersangka, namun malah tersangka melarikan diri dengan kecepatan tinggi dan mencoba menabrak petugas," katanya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut