get app
inews
Aa Read Next : Deretan Hotel Instagramable di Yogyakarta, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Kopi Klotok Yogya Heboh, Akun Instagram Diambil Alih

Rabu, 02 Agustus 2023 | 20:30 WIB
header img
Akun kopi klotok dihack foto: istimewa

YOGYAKARTA, iNewsPonorogo.id - Salah satu tempat makan terpopuler di Yogyakarta yaitu Kopi Klotok, baru-baru ini tengah jadi sorotan di media sosial. Hal ini bukan karena kembali dikunjungi oleh Presiden, namun soal peretasan akun Instagram resmi mereka.

Akun Instagram resmi Kopi Klotok diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Bahkan peretas juga mengunggah permintaan agar pelanggan untuk melakukan reservasi sebelum mengunjungi tempat makan tersebut. 

Guna menjaga reputasi, pihak Kopi Klotok dengan cepat membuat akun baru (@kopiklotokyogyakarta) dan mengungkap peretasan yang terjadi di akun lama.

Pihak Kopi Klotok juga memperingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan yang terjadi melalui akun lama (@kopillotok) dan mengajak untuk melaporkan akun tersebut. 

“Hati-hati penipuan di akun @kopiklotok. TIDAK PERLU RESERVASI. Monggo langsung datang saja njih,” tulis akun baru Instagram @kopiklotokyogyakarta.

Upaya hukum telah diambil oleh Kopi Klotok sebagai tanggapan terhadap peretasan dan penipuan ini. 

“Tiap hari minimal ada 2 yg kena. Sekali reservasi 250 ribu. Dan ada mungkin 10 orang kena. (Total kerugian) Rp7 sampai 10 juta,” jelas pihak Kopi Klotok.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut