get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini, Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk di Ponorogo

Mencoba Tengkleng Solo Terenak Langganan Istana, Disini Tempatnya

Minggu, 06 Agustus 2023 | 14:08 WIB
header img
Mencicipi kelezatan Tengkleng Solo Langganan Istana foto: istimewa

SOLO, iNewsPonorogo.id - Hidangan Tengkleng, menjadi salah satu kuliner khas Solo, Jawa Tengah, yang selalu jadi jujukan orang ketika singgah ke kota budaya ini. Terbuat dari potongan tulang dan daging kambing yang direbus dengan kuah rempah, Tengkleng merupakan salah satu ratusan beragam kuliner yang populer dari daerah ini.

Rasanya yang sedep dan cita rasanya yang khas terpancar saat menikmati Tengkleng dengan cara menguliti daging yang melekat pada tulang dan menyeruput sumsum tulang yang lezat. Sudah tidak lagi terbayang kelezatannya.

Di kota Solo, banyak warung Tengkleng yang menawarkan rasa khasnya masing-masing. Jika Anda ingin mencoba varian yang berbeda, Warung Tengkleng Yu Tentrem patut dicoba.

Berlokasi di dalam gang kecil di Kampung Ngadisono, Joglo, Banjarsari, warung ini menawarkan pengalaman unik. Meskipun lokasinya tidak di pinggir jalan atau pusat kuliner, Warung Tengkleng Yu Tentrem telah lama dikenal sebagai tempat yang tidak boleh dilewatkan.

Tak hanya menghadirkan rasa lezat dan khas dari Solo, warung ini juga memiliki suasana yang nyaman dengan ruang tamu yang diubah menjadi layaknya rumah makan. Dengan sejumlah meja dan kursi yang tersedia.

Keunggulan Tengkleng Yu Tentrem adalah resep masakan turun temurun yang menjaga kualitasnya. Hidangan ini tidak mengandung prengus, santan, gajih, atau jerohan, menjadikannya kuah bening dan lezat.

Warung ini juga telah menjadi langganan para pesohor negeri ini, seperti keluarga mantan Presiden Suharto hingga keluarga Presiden Joko Widodo.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut