get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Pasangan Ini Berbuat Mesum di Pesawat, Kepergok Masih Telanjang

Tahapan Seleksi Calon Pramugari, Diminta Telanjang dan Tes Keperawanan?

Minggu, 06 Agustus 2023 | 18:46 WIB
header img
Penjelasan tes keperawanan dan telanjang bagi calon Pramugari foto: ilustrasi/istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Berbagai hal berkembang terkait seseorang perempuan yang ingin melamar pekerjaan sebagai seorang pramugari sebuah maskapai penerbangan. Mulai dari diminta untuk telanjang hingga tes keperawanan.

Proses perekrutan seorang awak kabin memang tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa pandangan keliru tentang tes yang harus dijalani oleh calon pramugari. 

Melalui pengalaman Sheryl, pramugari dan content creator dari YouTube Sheryl.1010, fakta-faktanya terkait berbagai tes tersebut terungkap.

Di dalam rekruitmen pramugari, ada tahapan di mana calon pramugari diminta untuk melepas pakaian mereka, namun ini sebenarnya untuk tujuan pemeriksaan kesehatan. Menurut Sheryl, tahapan ini dilakukan selama medical check-up, terutama saat pengecekan jantung.

“Tahapan kalian harus membuka pakaian itu ada pada saat medical check up. Kalau enggak salah pada saat pengecekan jantung. Yang dilepas hanyalah baju dan bra,” kata Sheryl.

Melepas pakaian bagian atas, menurut Sheryl menambahkan bahwa seperti baju dan bra, harus dilepas, karena untuk menempelkan beberapa kabel untuk tes kesehatan. Tes ini dilakukan di ruangan yang berisi banyak calon pramugari lainnya, tetapi mereka dipisahkan melalui sekat-sekat.

Lanjutnya, Sheryl menjelaskan bahwa hanya dokter dan perawat wanita yang melakukan tes kesehatan ini terhadap calon pramugari. Namun, jika ada dokter atau perawat laki-laki yang melakukan pemeriksaan, calon pramugari tidak perlu khawatir karena ruangan tersebut ramai. Sehingga ketika ada apa-apa kalian bisa berteriak meminta bantuan.

Selain tes kesehatan, calon pendaftar juga diminta untuk melepas seluruh pakaiannya untuk melakukan rontgen. Namun, saat rontgen, mereka akan diberikan baju panjang seperti yang biasa digunakan dalam operasi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut