get app
inews
Aa Read Next : Ini Sosok Pelaku Pembunuh Siswa MTs di Pacitan dengan Racun Sianida

Peresmian Museum dan Galeri di Pacitan, Bukti Cinta SBY ke Ani

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 08:37 WIB
header img
Peresmian Galeri dan Museum SBY-ANI di Pacitan foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PACITAN, iNewsPonorogo.id - Setelah dinyatakan siap dan selesai tahap pembangunan, Museum dan Galeri SBY ANI akhirnya diresmikan. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan tamu undangan yang berkumpul di Jalan Teluk Tembora, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, termasuk Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama keluarga besarnya.

“Museum dan Galeri ini bentuk rasa cinta pak SBY ke Ibu Ani,” kata Direktur Eksekutif Museum dan Galeri Seni SBY-Ani Ossy Dermawan.

Lanjutnya, Ossy menambahkan bahwa, sebelumnya sang istri Ani lah, sebagai sosok dibalik pendirian Museum dan Galeri tersebut.

“Ibu Ani yang emberikan inspirasi dan dukungan, serta mendorong kepada SBY, untuk membangun Museum dan Galeri, di Pacitan ini,” imbuhnya.

Museum dan Galeri SBY ANI mengisahkan perjalanan hidup SBY, mulai dari masa kecilnya di kota 1001 Goa hingga akhirnya menjadi Presiden Republik Indonesia. Dari seorang anak dari Pacitan yang lahir di tempat terpencil, SBY menjadi bagian dari TNI, menduduki jabatan menteri, dan pada akhirnya menjadi pemimpin tertinggi di negeri ini.

“Rasa syukur atas amanah yang telah terpenuhi, sembari berharap bahwa almarhum Ani bisa merasa bahagia atas peresmian ini,” ungkapnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut