get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut: Bus Rombongan Siswa Tabrak Truk di Tol Ngawi, 2 Tewas dan 6 Luka-Luka

Di Jember, Ada Kambing Doyan Makan Wafer Loh!  

Senin, 21 Agustus 2023 | 16:05 WIB
header img
Kambing-kambing di wilayah peternakan Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur, rupanya memiliki kecenderungan menyukai wafer. Foto: iNews/Bambang Sugiarto

JEMBER, iNews.id - Tidak terduga, kambing-kambing di wilayah peternakan Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur, rupanya memiliki kecenderungan menyukai wafer.

Namun, wafer ini tidaklah sembarangan, karena mereka dibuat dari hasil fermentasi tumbuhan dan sayuran terbuang yang kemudian diolah dengan seksama sehingga berbentuk seperti wafer. Ternyata, kambing-kambing ini sangat terpikat dengan wafer tersebut.

Khususnya pada musim kemarau, dimana rumput sulit ditemukan, seorang dosen dari Unisma mengambil inisiatif dengan memberikan wafer kepada kambing-kambing di peternakan tersebut.

Wafer ini diracik dari berbagai jenis tumbuhan yang telah difermentasi dan kemudian diolah hingga menjadi bentuk wafer.

Dan hasilnya memang terbukti, ketika diberikan kepada kambing, mereka dengan lahap mengonsumsinya dan tampaknya sangat menikmatinya. Selain memiliki nilai gizi yang tinggi untuk kesehatan hewan, wafer ini juga memiliki daya tahan yang cukup lama dan bisa digunakan selama setahun.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut