get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Watu Karung Pacitan, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Cocok untuk Liburan, Ini Deretan Pulau Terkecil di Dunia, Ada yang di Indonesia

Minggu, 03 September 2023 | 13:36 WIB
header img
Deretan pulau terkecil di dunia salah satunya di Amerika Serikat foto: istimewa

Pulau Bishop Rock, Inggris

Pulau ini terletak di Kepulauan Scilly, Inggris. Bishop Rock memiliki panjang sekitar 46 meter dan lebar 16 meter, berbentuk seperti tonjolan karang yang tenggelam di tengah laut.

Berbeda dari pulau-pulau pada umumnya, Bishop Rock tidak memiliki pasir, pantai, atau pohon. Namun, pulau ini terkenal dengan mercusuar yang kokoh berdiri di atas batu karang.

Pulau Isla Mujeres, Meksiko

Isla Mujeres terletak di lepas pantai Cancun bagian selatan Meksiko. Pulau ini memiliki panjang 5 mil dan lebar sekitar sepertiga mil. Konon, pulau ini dianggap sebagai tempat perlindungan Dewa Kesuburan dalam mitologi Maya

Pulau ini dinamai dari patung tanah liat yang ditemukan pada tahun 1517 dan terkenal dengan Garrafon Park di selatannya, yang menawarkan berbagai aktivitas rekreasi seperti snorkeling, diving, dan paket wisata yang lengkap

Pulau Simping, Indonesia

Pulau Simping atau Pulau Kelapa Dua terletak di Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia. Pulau ini memiliki luas hanya 0,5 hektar dan pada pandangan pertama terlihat seperti gundukan pasir, batu, dan pepohonan. Namun, di sini Anda dapat menemukan sebuah kelenteng dengan akses melalui jembatan.

Pulau Just Enough Room, New York

Pulau Just Enough Room terletak di antara New York dan Ontario, Amerika Serikat. Dengan luas hanya 3.300 kaki persegi, pulau ini adalah salah satu pulau terkecil yang berpenghuni. Pulau ini memiliki satu rumah yang dikelilingi oleh pepohonan dan lahan kecil, menjadikannya destinasi menarik bagi para wisatawan.

Setiap pulau ini memiliki pesonanya sendiri dan bisa menjadi pengalaman unik bagi para pelancong yang mencari keindahan dalam bentuk yang berbeda.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut