get app
inews
Aa Read Next : Ilham Nugroho Korban Ledakan Balon Udara Ponorogo, Dikenal Siswa Penghafal AlQuran

Kekeringan, Brimob Droping Air di Ponorogo Pakai Water Cannon

Jum'at, 15 September 2023 | 19:23 WIB
header img
Brimob droping air di Ponorogo pakai Water Cannon foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Polisi dari Kesatuan Brimob Bataliyon C, Polda Jatim, melakukan droping air bersih ke Desa Duri, Kecamatan Slahung, Ponorogo, dengan menggunakan kendaraan taktis Water Cannon. Hal ini dilakukan karena bencana kekeringan melanda desa tersebut.

Meski medan yang terjal, sehingga membuat kendaraan taktis water cannon, yang membawa air bersih sebanyak 6.000 liter, tidak bisa melewati, sehingga harus dipindahkan ke tangki milik BPBD Ponorogo dan jerigen dari Polsek Slahung.

Dropping ini sengaja dilakukan polisi karena di daerah ini sudah mengalami krisis air bersih. Sejak dua bulan yang lalu, 118 jiwa atau 56 Kepala Keluarga di tempat ini sudah kesulitan air bersih.

Selain itu, mereka harus melewati gunung dan menempuh jarak hingga sekitar 1 jam menggunakan kendaraan bermotor. Dalam sehari mereka bisa bolak balik antara dua hingga tiga kali demi air untuk mencukupi kebutuhannya.

“Sudah 2 bulan, tidak ada air. Kalau ingin dapat air harus ke sungai namun jaraknya yanh cukup jauh,“ kata Tatik Endah, salah satu warga Desa Duri.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut