get app
inews
Aa Read Next : Cerita Ketua RT Soal Jatuhnya Balon Udara, hingga Bapak Anak Jadi Korban

Unik! Penjual Kopi di Ponorogo Ini, Dipikul Berkeliling Sawah

Kamis, 05 Oktober 2023 | 07:48 WIB
header img
Berjualan kopi dengan dipikul keliling Ponorogo foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Penjual kopi biasanya punya warung, atau bahkan di era sekarang kopi ala kafe. Namun berbeda dengan salah satu penjual kopi di Ponorogo ini, yaitu berjualannya dengan dipikul dan berkeliling. 

Berjualan Wedang Ethek, sudah menjadi warisan usaha turun temurun dari keluarganya, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan Pak Damin. Usaha yang unik ini hanya beroperasi saat musim panen padi tiba

Dikutip dari youtube Kang Pardi, Pak Damin memulai harinya dengan berkeliling dari satu petak sawah ke petak sawah lainnya, sejak pukul 07.00 pagi hingga paling lama setelah dzuhur. Namun, yang membedakan dia dari pedagang lainnya adalah cara dia menjalani usahanya. Tanpa sepeda atau motor, Pak Damin memikul jualannya.

Sudah lebih dari 50 tahun sejak Pak Damin telah menjalani pekerjaan ini. Dia mengangkut jualannya menggunakan jonggrong, yaitu gerobak pikulan tradisional yang telah diwarisi dari sang kakek. Meskipun sederhana, peralatan dagangnya cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut