get app
inews
Aa Read Next : Belum Sepekan Putranya Tewas Dibantai Hamas, Giliran Keponakan Menteri Kabinet Perang Israel Mati

Gal Gadot Pemeran Wonder Women Artis Yahudi Pro Israel, Netizen: Bukan Pahlawan, Ini Profilnya! 

Selasa, 31 Oktober 2023 | 16:06 WIB
header img
Gal Gadot, artis pemeran Wonder Women, keturunan Yahudi yang pro Israel. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Ini adalah profil Gal Gadot, seorang artis keturunan Yahudi yang dengan jelas mendukung Israel. Sikapnya ini telah menimbulkan kemarahan di kalangan netizen dan membandingkannya dengan karakter Wonder Woman yang diperankannya.

Netizen membandingkan karakter Wonder Woman yang dimainkan oleh Gal Gadot dalam film sebagai pahlawan yang sering membantu anak-anak dan wanita. Namun, dalam kehidupan nyata, Gal Gadot sama sekali tidak mendukung perempuan Palestina yang banyak kehilangan nyawa akibat serangan Israel.

Dukungan Gal Gadot kepada Israel ini dia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya, @gal_gadot. "Saya bersama Israel," tulis Gal Gadot sambil mengunggah foto bendera Israel.

Selain itu, Gal Gadot meminta dukungan netizen untuk bersama-sama mendukung Israel, tanah kelahirannya, yang sedang menghadapi serangan. "Israel sedang diserang dan kami membutuhkan dukungan kalian."

Kedua postingan tersebut kemudian mendapat banyak komentar negatif dari netizen yang mendukung Palestina. Mereka menyebut bahwa Gal Gadot, pemeran Wonder Woman, sebenarnya tidak pernah membela atau melindungi anak-anak dan wanita, terutama yang berasal dari Palestina.

Ironisnya, pada tanggal 21 Oktober 2016, Gal Gadot pernah diangkat sebagai Duta Besar Kehormatan untuk Pemberdayaan Perempuan dan Anak Perempuan oleh PBB.

Dalam menghadapi banyaknya serangan dari netizen di media sosial, Gal Gadot pun terpaksa harus mematikan kolom komentar di akun Instagramnya. Namun, namanya tetap menjadi tren di media sosial dengan ribuan cuitan. Bahkan ada yang mengajukan permintaan untuk memboikot semua film yang dibintangi oleh Gal Gadot.

"Sebagai pahlawan di film, tapi dalam kehidupan nyata, Wonder Woman sama sekali tidak menjadi pahlawan bagi perempuan dan anak-anak Palestina," tulis seorang netizen.

"Dalam adegan ini, Gal Gadot berakting menyelamatkan anak-anak Arab. Tanpa akting, Gal Gadot sejati sama sekali tidak peduli dengan nasib mereka," komentar akun @chee***.

"Gal Gadot adalah pendukung Zionis terbesar! Tolong, teman-teman, boikot film-filmnya!" tulis akun @dale***.

Lantas siapa sebenarnya Gal Gadot?

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut